Sukses

Akhirnya, Ada Klub yang Mau Menampung Bek Tak Terpakai Barcelona

Bek Barcelona, Samuel Umtiti selangkah lagi gabung dengan klub Liga Italia. Namun dia hanya dibayar per pertandingan saja.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bisa bernapas lega. Barca dikabarkan menemukan pembeli untuk bek tak terpakai mereka, Samuel Umtiti.

Dalam rangka untuk melonggarkan keuangan, Barca harus jual pemain.Selain itu, melepas pemain juga menjadi keharusan demi bisa daftarkan pemain baru Barcelona.

Kondisi ini tak terelakkan setelah klub asal Katalunya ini dilanda beban utang yang besar warisan presiden lama Jose Maria Bartomeu. Seperti dilansir Marca, Umtiti selangkah lagi untuk gabung dengan Lecce, klub promosi di Liga Italia.

Barca kabarnya akan melepas Umtiti sebagai pemain pinjaman ke Lecce. Namun negoisasi tidak semudah yang terlihat.

Soalnya, Lecce ogah menanggung gaji Samuel Umtiti. Klub yang dimiliki pengusaha Indonesia ini hanya mau membayar Umtiti sesuai jumlah pertandingan yang dimainkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cedera

Samuel Umtiti dulunya adalah seorang bek tangguh. Bek asal Prancis ini selalu menjadi pilar sebelum masalah cedera hancurkan kariernya.

Buruknya, Barcelona memperpanjang kontrak Umtiti pada 2020 lalu. Dia masih terikat kontrak hingga 2026.

Cedera di lutut yang kambuhan membuat dia kesulitan untuk dapatkan klub baru. Lecce pun jadi solusi meski hanya membayar gaji sesuai jumlah pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Ditanggung Barca

 

Karena kondisi itu, Barca bakal tetap menanggung gaji Umtiti 100 persen. Gaji akan dikurangi sesuai jumlah pertandingan yang dimainkan Umtiti.

Kabarnya, Barcelona dan Lecce sudah sepakat soal ini. Meski ini belum tentu mengurangi beban gaji Barcelona.

Untungnya, gaji Umtiti sudah jauh berkurang karena kontrak barunya. Konon ini juga yang membuatnya perpanjang kontrak dengan Barcelona.

4 dari 5 halaman

Rumor Bek MU

Ten Hag diketahui ingin punya bek kanan yang seimbang saat bertahan maupun membantu penyerangan. Wan-Bissaka tak masuk kriteria karena pemuda Inggris itu cuma hebat saat bertahan saja.

Setelah cukup kesulitan meujual Wan-Bissaka, MU mulai dapat titik terang. Barcelona dilaporkan berminat mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Selain Wan-Bissaka, Barca juga mempertimbangkan Dalot sebagai pengganti bek kanan Sergino Dest.

Melihat Barcelona serius mencari bek kanan di Old Trafford, MU mulai bergerak mengejar bek kanan pengganti. The Telegraph melaporkan MU mengincar bek kanan klub Jerman Borussia Dortmund, Thomas Meunier.

5 dari 5 halaman

Cocok

Meunier cocok betul dengan kriteria bek kanan yang diinginkan Ten Hag. Eks pemain Paris Saint-Germain itu rajin memuat assists. Pria 30 tahun itu musim lalu membuat tujuh assists dan tiga gol.

Harga Meunier juga relatif murah sehingga tidak akan membebankan keuangan MU. Pemuda berkebangsaan Belgia itu bisa didapat Setan Merah sekitar 15 juta euro.

MU masih dapat dana berlebih karena mereka menargetkan Wan-Bissaka bisa terjual 30-35 juta euro ke Barcelona. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.