Sukses

Atletico Madrid Tolak Tawaran Rp 1,65 Triliun dari MU untuk Joao Felix

Liputan6.com, Madrid - Manchester United ingin meningkatkan opsi serangan mereka sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Ini terlepas dari ketidakpastian masa depan Cristiano Ronaldo.

Joa Felix baru-baru ini muncul sebagai target potensial. Satu laporan mengklaim bahwa perwakilan MU telah mengadakan pembicaraan dengan Atletico Madrid di ibu kota Spanyol, Selasa (16/8/2022) lalu.

Menurut media Spanyol, AS, Man Utd sudah mengajukan tawaran 110 juta pound atau sekitar Rp 1,65 triliun untuk Joao Felix. Tetapi, dengan cepat tawaran itu ditolak oleh Atletico.

Klub Liga Spanyol ini tidak tertarik untuk menjual pemain berusia 22 tahun tersebut musim panas ini. Apalagi, dia memiliki klausul pelepasan 295,7 juta pound yang menggiurkan.

Laporan itu juga menyebutkan pemain timnas Portugal itu dianggap sebagai salah satu pemain paling penting Atletico oleh rekan satu timnya dan pelatih Diego Simeone.

Sejak saat itu, Atletico Madrid melalui akun Twitter resminya memposting gambah latiha Joao Felix bersama dengan tulisan "Tak Ternilai".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Belum mencapai harapan

Sejak bergabung dari Benfica dengan rekor transfer klub 114 juta pound pada musim panas 2019, Felix telah mencetak 29 gol dan memberikan 18 assist dalam 112 penampilan untuk Atletico di semua kompetisi.

Namun, penyerang berusia 22 tahun itu belum mencapai ketinggian yang diharapkan. Dia diturunkan hanya dalam 13 pertandingan La Liga Spanyol musim lalu karena cedera.

Felix, yang mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 pra-musim Atletico atas Man United bulan lalu, kini ingin membenarkan label harganya. Dia bertekad meningkatkan performanya dengan Los Colchoneros.

"Saya senang, saya bekerja untuk membantu tim, memberikan kegembiraan kepada klub dan semua orang Atletico. Tahun-tahun lain saya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Jika ini adalah tahun saya, Entahlah, itu tergantung, kita tidak tahu tentang masa depan," kata Joao Felix kepada AS.

"Tetapi apa yang dapat saya pastikan kepada Anda adalah bahwa saya melakukan yang terbaik untuk berada di level terbaik sehingga saya dapat membantu tim dan klub."

"Saya tiba di sini muda, saya masih muda tapi saya sudah tumbuh banyak dan saya yakin untuk tumbuh lebih banyak. Dan saya baik-baik saja. Saya senang. Saya memiliki kepala yang tenang dan ketika demikian, segalanya berjalan lancar. alami dan mari kita berharap semuanya baik-baik saja," tambahnya.

"Dengan Antoine Griezmann, Alvaro Morata, Matheus Cunha, Angel Correa. Kami semua bergaul dengan baik dan di lapangan, tim bekerja dengan baik."

Joao Felix menjadi pemain yang menonjol dalam pertandingan pembukaan La Liga Spanyol musim ini. Pemain asal Portugal itu memberikan tiga assist dalam kemenangan tandang Atletico Madrid 3-0 atas Getafe, Senin, 15 Agustus lalu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Matheus Cunha

Sementara itu, rekan setim Joao Felix, Matheus Cunha, diketahui telah menolak kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu menetap di Madrid setelah baru bergabung dengan Atletio Madrid musim panas lalu dari Hertha Berlin.

Man United sekarang kehabisan waktu untuk memperkuat skuat mereka sebelum batas waktu 1 September 2022. Manajer MU Erik ten Hag berharap untuk merekrut setidaknya lima pemain lagi setelah mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS