Sukses

Makin Ramai, MU Ingin Bajak Pemain Incaran Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kelimpungan mencari pemain baru. Belasan nama jadi incaran, tapi MU belum juga mendapatkan pemain yang diinginkan.

Seperti dilansir Metro, Man Utd kini berencana untuk membajak pemain incaran Chelsea. The Blues seperti diketahui ingin datangkan striker Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang.

Chelsea sedang dalam negoisasi datangkan Aubameyang. Dia mungkin menjadi bagian dari transfer Marcos Alonso.

Barcelona ingin dapatkan sekitar 25 juta euro untuk transfer bintang Gabon 33 tahun ini. Tentu ini bakal jadi transfer menguntungkan karena Barca sebelumnya dapatkan Aubameyang dengan gratis.

Yang jadi masalah, MU harus bisa meyakinkan Aubameyang. Seperti diketahui, Manchester United dalam krisis dan tak main di Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Buruk

 

Prestasi MU juga sedang di titik nadir. Man Utd berada di posisi buncit klasemen Liga Inggris, baru terjadi pertama kali sejak 30 tahun lalu.

MU sedang butuh sekali seorang striker. Ini menyusul belum jelasnya masa depan Ronaldo.

Kabarnya, Aubameyang masih ingin bertahan di Barcelona. Dia pun belum genap semusim membela Barca.

 

3 dari 5 halaman

Boros

 

Barcelona saat ini masih terbelit utang besar. Kabarnya, Barca berutang sekitar 1 miliar pounds.

Meski begitu, Barcelona menjadi salah satu klub terboros di Eropa dengan kehadiran lima pemain baru. Selain Aubameyang, Barca juga ingin mendapatkan uang tambahan dari penjualan Frenkie de Jong dan Memphis Depay.

4 dari 5 halaman

Inginkan Antony

 

Manchester United (MU) mengalami kekalahan pada awal musim dari Brighton dan Brentford di Liga Inggris 2022/2023. Bahkan, MU harus kebobolan enam gol dan hanya menyarangkan bola ke gawang lawan, itu pun gol bunuh diri.

Melihat tumpul lini depan di dua pertandingan awal, manajer Erik ten Hag langsung dewan direksi Setan merah untuk mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Antony sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini.

Seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (16/8/2022), para petinggi The Red Devils masih menunggu hingga beberapa hari terakhir jendela transfer ditutup sebelum membuat langkah untuk mengkontrak sang pemain.

Ten Hag memang sangat membutuhkan pemain cepat di barisan para penyerang mereka. Nama Jadon Sancho dan Marcus Rashford masih belum menunjukkan performa baik. Cederanya Martial membuat lini depan MU makin bermasalah.

Di sisi lain, belum jelasnya masa depan Cristiano Ronaldo membuat suasana ruang ganti MU agak panas. Dengan kedatangan Antony, Ten Hag memiliki rencana untuk menambah kecepatan, kreativitias hingga permainan sayap di lini depan.

Pelatih asal Belanda sudah menuntut nama Antony di dewan direksi MU agar secepatnya didatangkan. Pasalnya, banyak media membandingkan kualitas Antony dengan Neymar hingga Ronaldinho yang dinilai serupa serta mencap sang pemain akan bersinar nantinya.

5 dari 5 halaman

Statistik Antony

Antony mengantongi 12 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan untuk Ajax musim lalu. Statisitknya naik tajam dibandingkan musim sebelumnya, dia hanya menorehkan 10 gol dan 10 assist dalam 46 pertandingan. 

Dia bisa bermain di kedua sayap, sangat cepat dan memiliki teknik yang luar biasa. Permainan Antony pada dasarnya adalah permainan Brasil. Dia bermain dengan skill dan kreativitas yang luar biasa membuat para penonton berdecak kagum.

Antony memiliki semua yang sangat kurang dimiliki Ten Hag di antara para pemain MU saat ini. Belum lagi, nama semisal Marcus Rashford dan Jadon Sancho belum konsisten secara permainan.

Kedatangan Antony akan berdampak besar pada nasib MU. Tentu, Eredivisie adalah standar yang jauh lebih rendah daripa

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona