Sukses

Barcelona vs Rayo Vallecano: Xavi Komentari Transfer Frenkie de Jong dan Aubameyang

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona masih harus menjual beberapa pemain untuk memantapkan posisi keuangan mereka. Saat ini, Barca dikabarkan bisa daftarkan pemain usai mengaktifkan paket bantuan ekonomi keempat berupa penjualan aset.

Dua pemain yang paling banyak disorot yaitu Frenkie de Jong dan Pierre Emerick Aubameyang. Kebetulan keduanya masuk dalam incaran Chelsea.

Selain Chelsea, MU yang paling lebih dahulu meminati De Jong. Namun hingga pekan kedua Liga Inggris, Man Utd belum juga mendapatkan pemain yang diinginkan.

Chelsea masuk dalam perburuan De Jong. The Blues manfaatkan keunggulan main di Liga Champions untuk membujuk De Jong gabung.

Aubameyang juga masuk radar Chelsea. Soalnya klub asal London itu sudah kehilangan dua penyerang setelah Romelu Lukaku dan Timo Werner dipinjamkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Komentar Xavi

 

Kedua pemain sebenarnya ingin bertahan di Barcelona. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun mengaku senang dengan penampilan kedua pemain.

"Saya mengandalkan Aubameyang. Saya senang dengan penampilan dia. Dia bisa membantu kami," kata Xavi.

"Pemain-pemain yang tidak saya andalkan sudah tahu, mereka tak akan main. Mulai hari ini sampai 31 Agustus, hal berbeda bisa terjadi. Saya suka Auba, dia bisa bantu kami."

 

3 dari 6 halaman

Soal Frenkie

 

Hal sama uga dikatakannya soal Frenkie de Jong. Dia merasa gelandang asal Belanda itu elemen penting di Barca.

"Sama seperti Auba, dia penting buat saya. Dia ada dalam skuad dan kami akan memanfaatkannya," kata Xavi.

"Saya tak tahu apa yang terjadi antara sekarang sampai 31 Agustus, tak hanya untuk Frenkie atau Auba, tapi hampir semua pemain di skuad ini."

4 dari 6 halaman

Lawan Rayo Vallecano

Barcelona harus puas bermain imbang 0-0 lawan Rayo Vallecano pada pekan pertama La Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. Tampil dengan kekuatan terbaik, Barca tak mampu cetak gol lawan klub yang kerap menyulitkan mereka ini.

Menurunkan skuad terbaik termasuk 4 pemain baru; Andreas Christensen, Franck Kessie, Robert Lewandowski dan Raphinha, Barca tak berkutik lawan Vallecano. Penguasaan bola 67 persen tak jaminan untuk bobol gawang Vallecano.

Barcelona bahkan punya total tembakan 6 on target. Namun tak satupun berhasil masuk menjadi gol.

 

5 dari 6 halaman

Offside

Barcelona sempat bersorak saat Franck Kessie mencetak gol di menit ke-88. Tembakannya berhasil masuk ke gawang, tapi dia dinyatakan offside usai memanfaatkan umpan dari Pedri.

Ini menjadi awal buruk bagi Barca dalam memulai musim. Apalagi Azulgrana harus habis-habisan untuk mendaftarkan pemain baru mereka.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS