Sukses

MU Bidik Penyerang Gaek Inggris untuk Gantikan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Manchester- Manchester United nampaknya sudah bergerak cepat dalam menghadapi kemungkinan transfer dari bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Menurut harian Express, Rabu (3/8/2022), MU membidik penyerang Leicester City, Jamie Vardy untuk menggantikan Ronaldo di Old Trafford.

Ronaldo memang diketahui tak ingin bermain bersama Setan Merah dikarenakan faktor Liga Champions. Pasalnya, sang kapten timnas Portugal itu hanya ingin bermain di Liga Champions sementara MU musim ini harus menerima kenyataan hanya bermain di Liga Eropa.

Aksi "ngambek" Ronaldo bermula saat dia tidak bermain dalam tur pramusim The Red Devils karena alasan keluarga. Hal yang membuat manajer MU, Erik Ten Hag harus mengandalkan Anthony Martial saat Liga Inggris dibuka nanti sama halnya saat dia menjadi tumpuan dalam laga pramuism MU.

Pria asal Prancis tersebut tampil baik saat berada di komando Ten Hag, sempat dipinjamkan ke Sevilla, Martial bermain sangat baik di tur pramusim MU di awal musim ini.

Dengan riwayat cedera dan ikonsistensi permainan dari Martial, Ten Hag menyadari memerlukan pemain cadangan sebagai pelapis apalagi Ronaldo sudah ingin cabut.

MU memang gencar digadang-gadang ingin mendatangkan Benjamin Sesko, tapi RB Salzburg selaku pemiliki pemain muda tersebut enggan melepas sang pemain di awal musim ini.

Melihat hal tersebut, Vardy dinilai sebuah alternatif MU di lini depan. Kontrak pria berusia 35 tahun itu bersama The Foxes, julukan dari Leicester City tersisa satu tahun lagi.

MU tak sendirian mengincar Vardy, ada Chelsea yang juga berminat mendatangkan sang pemain. Jika dilihat penampilan musim lalu, dia berhasil mencetak 17 gol dan dua assist.

Vardy menjadi pembelian jangka pendek dari MU seperti mereka mendatangkan Edinson Cavani dua musim lalu untuk solusi lini depan saat itu.

2 dari 5 halaman

Incaran Lain Pengganti Ronaldo

Nama penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder dikabarkan menjadi plan B Manchester United jika benar Cristiano Ronaldo hengkang di awal musim ini. Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih tanda tanya yang membuat MU sudah menyiapkan rencana transfer sebagai pengganti kapten timnas Portugal tersebut.

Saat ini, manajer Erik ten Hag sedang mempersiapkan tim untuk musim depan dengan pertama kali berbicara dengan Ronaldo terkait masa depannya setelah pulang dari tur pramusim MU di Asia dan Australia.

Ten Hag ingin memastikan komitmen Ronaldo kepada Setan Merah, apakah pergi atau bertahan di musim depan. Saat ini, Setan MErah memiliki stok pemain depan agak terbatas sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Martial.

3 dari 5 halaman

Tukar Guling Ronaldo dengan Atletico

MU menginginkan pemain Atletico, Joao Felix sebagai alat tukar dengan Ronaldo dengan ditambahkan fresh money. Walaupun sebenarnya MU dan sang manajer, Erik Ten Hag ingin mempertahankan Ronaldo untuk musim depan. Tapi agak beresiko jika mempertahankan pemain bintang yang sebenernya sudah tidak bahagia berada di Old Trafford musim depan.

Dengan Atletico sudah terang-terangan ingin mendapatkan Ronaldo, pemain yang sebelumnya bermain di rival mereka, Real Madrid. Los Rojiblancos julukan Atletico sadar dengan mendapatkan Ronaldo dapat membantu mereka untuk bersaing di La Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Sementara, itu MU sebenarnya sudah lama mengincar Felix sejak sang pemain masih bermain di Benfica dan pada akhirnya mereka kalah dalam pemburuan sang pemain di musim panas 2019 dari Atletico.

Dengan demikian menjadi solusi baik bagi kedua tim jika benar dapat bertukar pemain di bursa transfer musim panas kali ini.

4 dari 5 halaman

MU Sudah Lobby Sesko

Manchester United langsung bergerak cepat untuk mengamankan talenta muda asal Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. Bahkan Direktur Olahraga MU, John Murtough dikabarkan langsung terbang ke Jerman untuk bertemu dari agen sang pemain muda tersebut.

Seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, Murtough sudah berbicara dengan agen Sesko, Elvis Basanovic untuk menanyakan tentang kemungkinan transfer sang pemain.

Hal ini dilakukan MU untuk antisipasi jika Cristiano Ronaldo memang jadi pergi di akhir bursa transfer nantinya. Pemain asal Slovenia itu menjadi pilihan alternatif di lini depan untuk dibeli pada bursa transfer kali ini.

Sesko sendiri menjadi buah bibir di awal pekan ini setelah penampilannya dalam pertandingan tur pramusim kontrak Liverpool. Dia mencetak satu-satunya gol kemenangan Salzburg ke gawang The Reds saat itu.

Manajer MU, Erik Ten Hag memang menginginkan setidaknya satu pemain baru di musim panas kali ini untuk menambah kedalaman skuat mereka di musim depan.

Setan Merah dikabarkan harus membayar sekitar 55 juta pounds atau setara dengan Rp 993 milliar jika ingin mendapatkan jasa Sesko musim panas ini. MU dikabarkan akan setuju mengangkut pemain berusia 19 tahun itu dan langsung meminjamkannya ke Salzburg sebelum bermain bersama MU di musim depan.

5 dari 5 halaman

MU Butuh Striker

Manchester United sempat dikaitkan dengan Darwin Nunez. Tetapi, mantan striker Benfica itu memilih pindah ke Liverpool musim panas ini.

Nunez pindah ke Liverpool dengan rekor klub sekitar 100 juta euro, termasuk tambahan. Striker asal Uruguay itu telah menunjukkan kelasnya dengan mencetak empat gol melawan RB Leipzig, Jumat, 22 Juli lalu.

Gagal mendapatkan Nunez, MU harus membeli penyerang baru. Apalagi, Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Old Traffrod musim panas ini. Belum lagi penyerang senior lainnya, seperti Edinson Cavani juga sudah terlebih dahulu pergi dari Old Trafford.