Sukses

Skenario Baru Nasib Cristiano Ronaldo di MU, Benar-Benar Mengejutkan

MU mulai menyiapkan skenario mengenai masa depan Ronaldo. Kali ini rencana Setan Merah cukup mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta- Rumor masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United terus bergulir bak bola salju. Pada penghujung Juli 2022 muncul skenario baru nasib Ronaldo di MU yang sangat mengejutkan.

Masa depan Ronaldo di MU terus menimbulkan pertanyaan setelah beredar kabar pria Portugal itu sudah meminta dilepas pada bursa transfer musim panas 2022. Ronaldo telah membuat permintaan resmi awal bulan ini.

Ronaldo tak mau bermain di MU musim depan karena absen di Liga Champions. Dia tak sudi hanya main di kasta kedua Liga Europa pada musim 2022/2023. Spekulasi juga diperkuat dengan manuver agen Ronaldo, Jorge Mendes yang mulai menawarkan kliennya ke klub lain.

Sinyal keinginan Ronaldo cabut juga makin kencang manakala sang pemain tak ikut tur pramusim Manchester United di Thailand dan Australia. Padahal pacar Georgina Rodriguez itu dalam kondisi bugar.

Sejauh ini ada tiga klub yang paling santer dikaitkan dengan Ronaldo yakni Bayern Munchen, Chelsea dan Sporting Lisbon. Chelsea dan Munchen kebetulan sama-sama sedang butuh mesin gol baru. Sedangkan Sporting merupakan klub pertama Ronaldo.

Ketiga klub sama-sama bermain di Liga Champions pada musim 2022/2023. Akan tetapi ketiga klub tersebut belum ada yang mengajukan penawaran sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipinjamkan

Pada Sabtu (23/7/2022), Mirror melaporkan skenario baru nasib Ronaldo di MU musim depan. Setan Merah secara mengejutkan mempertimbangkan meminjamkan Ronaldo selama semusim.

MU tak keberatan melepas Ronaldo dengan pinjaman 12 bulan ke klub peserta Liga Champions. Namun ada syarat yang harus dipenuhi Ronaldo terlebih dahulu sebelum peminjaman dilakukan.

Ronaldo diminta mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak sampai 2024. MU tak mau meminjamkan Ronaldo semusim dan kemudian sang pemain pergi dengan gratis. Kontrak awal Ronaldo di MU hanya sampai 2023 dengan opsi perpanjangan setahun.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Performa Pramusim

Skenario peminjaman ini membuat Ronaldo hanya pergi semusim saja dan akan kembali untuk musim 2023/2024. MU berharap bisa finis di empat besar musim ini sehingga akan kembali main di Liga Champions.

Keberanian MU meminjamkan Ronaldo muncul setelah melihat performa apik pasukan Erik ten Hag di pramusim. MU tampil menawan tanpa Ronaldo dengan menang tiga kali dan sekali imbang dari empat laga pramusim.

MU membantai Liverpool empat gol tanpa balas. Setelah Liverpool, MU juga mencukur klub Australia, Melbourne Victory 4-1 dan Crystal Palace 3-1.

The Red Devils baru tersandung di laga terakhir pada Sabtu (23/7/2022) sore WIB. Sempat unggul dua kali, MU harus puas bermain imbang 2-2 dengan Aston Villa.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.