Sukses

Kalahkan Barcelona, Chelsea Segera Rampungkan Transfer Jules Kounde

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku kalah dari Chelsea dalam perburuan tanda tangan pemain Sevilla Jules Kounde. Raksasa Liga Inggris kabarnya telah menyetujui kesepakatan senilai 55 juta poundsterling demi memboyong Kounde ke Stamford Bridge.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta mengeklaim pihaknya kalah dari Chelsea dalam perburuan tanda tangan bek Sevilla, Jules Kounde. Keduanya memang diketahui saling sikut demi mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

Dilansir dari Metro, Chelsea telah mengajukan tawaran senilai 55 juta poundsterling atau sekitar Rp989 miliar demi memboyong Kounde ke Stamford Bridge. Tawaran itu diterima oleh Sevilla. Sang pemain konon bakal bergabung melalui kesepakatan berdurasi lima tahun.

Barcelona sejatinya juga menaruh minat besar pada Kounde. Eks penggawa Bordeaux itu pun nampaknya ingin hijrah ke Camp Nou. Laporan pada Kamis lalu mengeklaim Kounde siap bertahan hingga Blaugrana memulai negosiasi dengan Sevilla.

Akan tetapi, klub asuhan Xavi Hernandez hingga kini belum kunjung mengajukan tawaran bagi rivalnya di Liga Spanyol. Rencana transfer Barca kabarnya terhambat akibat krisis finansial yang tengah dialami sang raksasa Catalan.

Laporta sudah pasrah menerima kekalahan Blaugrana di bursa transfer musim panas kali ini. Dalam video percakapan dengan seorang pendukung yang beredar di Twitter, ia mengaku pihaknya tak akan merekrut Kounde lantaran sang pemain bakal pindah ke Liga Inggris.

“Tidak (Barcelona tidak akan mendatangkan Kounde), dia akan bergabung dengan Chelsea,” ucap pria berusia 60 tahun itu, seperti dilansir Liputan6.com dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serba Bisa

Kounde memang merupakan pemain yang serba bisa. Pesepak bola asal Prancis itu diketahui mampu beroperasi di jantung pertahanan atau bek kanan skuad. Tak heran jika jasanya amat diminati oleh klub-klub papan atas.

Chelsea pun sudah lama berniat merekrut Kounde. The Blues mencoba mendaratkan sang pemain dari Sevilla pada Januari lalu. Sayangnya, eks penggawa Bordeaux memilih tinggal di Ramon Sanchez Pizjuan demi membantu tim asuhan Julen Lopetegui lolos ke Liga Champions.

Tak ingin menyerah, Chelsea kembali menghidupkan hasratnya untuk merekrut Kounde di bursa transfer musim panas tahun ini. Pihak klub kabarnya sudag menyetujui kontrak senilai 55 juta poundsterling guna mendatangkan Kounde ke Stamford Bridge.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Belum Tuntas

Kendati demikian, Chelsea belum bisa bernapas lega. Sang pemain masih dapat dibajak oleh klub lain lantaran transfernya belum seratus persen tuntas.

Dilansir dari Metro, Chelsea sempat kalah dari Barcelona dalam perburuan jasa pemain Leeds United, Raphinha. Meski sempat menyepakati biaya transfer dengan The Peacocks, Raphinha rupanya lebih ingin hijrah ke Barcelona.

Pemain internasional Brasil itu rela menunggu selama beberapa minggu sebelum kepindahannya diresmikan oleh raksasa Catalan. The Blues khawatir Kounde bakal menggunakan taktik serupa demi berlabuh di klub impiannya.

4 dari 4 halaman

Rekrutan Chelsea

Sebagai informasi, Chelsea baru-baru ini telah merekrut bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly di jendela transfer. Pesepak bola asal Senegal itu dinilai bisa menutup celah yang ditinggalkan Antonio Rudiger dalam skuad The Blues.

Dilansir dari Liputan6.com, Koulibaly menuntaskan kepindahan senilai 35 juta poundsterling ke Stamford Bridge. Sang pemain konon bakal menerima kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji mencapai 160.000 poundsterling per pekan.

Kendati sudah mendapatkan jasa Koulibaly, Thomas Tuchel masih ingin merekrut dua bek tengah lain untuk tim racikannya. Pasalnya, The Blues juga baru saja ditinggalkan oleh Andreas Christensen ke Barcelona.

Adapun Chelsea kini tengah dalam tahap perbincangan untuk mendatangkan Presnel Kimpembe dari PSG. Klub yang finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 itu juga mempertimbangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig sebagai salah satu targen incaran mereka di bursa transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer