Sukses

Dapat Sponsor Besar, SCM Siapkan Tiket Nonton Piala Dunia 2022 Gratis di Qatar

SCM sukses menggandeng empat perusahaan besar sebagai sponsor penyiaran Piala Dunia 2022. Kerja sama tersebut diharapkan dapat membawa keuntungan bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, salah satunya dalam bentuk tiket nonton gratis Piala Dunia di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Surya Citra Media (SCM) selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia makin memantapkan persiapannya jelang perhelatan kompetisi sepak bola empat tahunan di Qatar.

Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan yang berada di bawah naungan EMTEK Group itu telah mengumumkan sejumlah sponsor resmi untuk mendukung pelaksanaan serta jalannya siaran Piala Dunia edisi ini.

Situs jual beli online (e-commerce) Tokopedia, aplikasi layanan dompet digital Gopay, brand air minum dalam kemasan Le Minerale, serta merek minuman berenergi Extra Joss menjadi deretan perusahaan yang digandeng SCM dalam kesempatan ini.

Tak hanya menyukseskan tayangan, adanya empat perusahaan besar sebagai sponsor SCM juga turut memberi keuntungan bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, salah satunya hadir dalam bentuk reward tiket menonton Piala Dunia gratis di Qatar.

Wacana itu sempat disinggung oleh Sales Marketing Director SCM, Mutia Nandika, dalam konferensi pers pengumuman broadcast sponsors Piala Dunia 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan, Senin (18/7/2022).

Menurut Mutia, SCM bersama para sponsor telah menyiapkan rancangan kerja sama yang ditujukan untuk membangun semarak sekaligus memberi manfaat khusus bagi audiens sepanjang pelaksanaan Piala Dunia Qatar.

“Apa yang kami lakukan ini memang sudah dipikirkan bersama agar bisa menciptakan suasana yang enjoyable untuk konsumen dan pemirsa (Piala Dunia) selama dua bulan.”

“Nanti akan ada paket-paket menarik dan juga kuis (dari Le Minerale) dengan pertanyaan-pertanyaan yang unik, tetapi gampang, berhadiah nonton langsung di Qatar. Itu juga sudah kami pikirkan dari sekarang,” ujar Mutia pada Senin (18/7/2022) sore WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Baru

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember mendatang. Perhelatan ini menandai munculnya sejarah baru bagi pelaksanaan Piala Dunia musim dingin. Pasalnya, ajang sepak bola antarnegara itu semula dihelat pada musim panas.

Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menyandang status sebagai tuan rumah Piala Dunia. Bagi Asia, ini merupakan kesempatan kedua setelah pada tahun 2002, Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah bersama.

Tak hanya berperan sebagai penyelenggara, Qatar juga menorehkan catatan baru dalam Piala Dunia edisi ini dengan menjadi partisipan untuk pertama kalinya di putaran final. Adapun, tim berjuluk The Maroon itu dulunya tak pernah berhasil lolos dari babak kualifikasi.

Piala Dunia Qatar masih akan diikuti oleh 32 oleh tim, sebelum formatnya berubah menjadi 48 negara pada edisi 2026 mendatang.

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

4 dari 4 halaman

Jadwal Piala Dunia 2022

 Babak  Tanggal Pelaksanaan
 Fase Grup : 21 November – 3 Desember 2022
 Babak 16 Besar : 3 – 6 Desember 2022
 Perempat Final : 9 – 10 Desember 2022
 Semifinal : 13 – 14 Desember 2022
 Perebutan Tempat ke-3 : 17 Desember 2022
 Final : 18 Desember 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.