Sukses

Stok Striker Top Menipis, MU Terpaksa Lirik Pemain Austria untuk Gantikan Ronaldo

Tidak banyak penyerang top yang masih tersedia di bursa transfer. MU pun kelimpungan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang pusing tujuh keliling untuk mendapatkan striker berkualitas jika Cristiano Ronaldo jadi pindah. Pilihan striker top yang bisa direkrut MU sudah terbatas pada pertengahan Juli 2022 ini.

MU harus merekrut satu atau dua striker di sisa bursa transfer musim panas 2022 jika Cristiano Ronaldo sampai cabut dari Old Trafford. Pasalnya Setan Merah sudah lebih dulu ditinggal Edinson Cavani.

Tugas berat menanti manajer baru Erik ten Hag. Tidak banyak penyerang top yang masih tersedia di bursa transfer. Darwin Nunez sudah diambil Liverpool. Erling Haaland direbut Manchester City.

Sedangkan Kylian Mbappe memutuskan bertahan di Paris Saint Germain. Robert Lewandowski juga kabarnya sudah membulatkan pilihannya bergabung dengan Barcelona.

Karena tidak banyak penyerang ternama yang bisa dibeli, Manchester United dan Ten Hag mulai melirik pemain depan kelas dua yang dinilai bisa berkembang pesat di masa mendatang.

Sky Sports News pada 12 Juli 2022 melaporkan MU sekarang mempertimbangkan merekrut striker VfB Stuttgart Sasa Kalajdzic. Pemain asal Austria itu tampil menjanjikan musim lalu dengan membuat enam gol dari 15 laga di Bundesliga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serius

MU cukup serius menginginkan pemain 25 tahun ini. Sky meyakini MU sudah mengadakan pembicaraan soal perekrutan Kalajdzic dengan Stuttgart meski tawaran resmi belum dilayangkan.

Peluang MU mendapatkan Kalajzic sangat besar. Pesaing Setan Merah hanyalah West Ham United, Brighton & Hove Albion dan Southampton.

3 dari 4 halaman

Murah

Harga Kalajdzic juga tidak akan terlalu mahal. Tawaran 15 juta poundsterling diperkirakan sudah cukup membuat Stuttgart bersedia melepasnya.

MU dan Ten Hag memang perlu pintar-pintar berhemat di bursa transfer. Pasalnya mereka butuh banyak pemain baru, sedangkan anggaran belanja cuma sekitar 100 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.