Sukses

3 Alasan Chelsea Harus Beli Neymar daripada Cristiano Ronaldo Musim Panas Ini

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah meminta kepada Manchester United untuk mengizinkannya pergi musim panas ini. Kabar tersebut dilaporkan ahli transfer Fabrizio Romano.

Ronaldo kembali ke Old Trafford di musim panas 2021 dari Juventus. Dia mengakhiri musim 2021-22 sebagai pencetak gol terbanyak MU dengan mencetak total 24 gol di seluruh kompetisi.

Namun, penampilan brilian bintang asal Portugal itu di depan gawang tidak mampu menyelamatkan Manchester United. Setan Merah hanya finis di posisi keenam di Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions,

Berdasarkan laporan, Ronaldo mungkin meninggalkan juara Liga Inggris 20 kali itu di musim panas 2022. Ini jika ada tawaran yang menguntungkan datang untuk pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

Salah satu klub yang dilihat sebagai opsi memungkinkan untuk Ronaldo adalah Chelsea. Laporan The Athletic mengklaim agen Ronaldo, Jorge Mendes, baru-baru ini bertemu dengan pemilik baru The Blues, Todd Boehly.

Klub London Barat itu tengah berada di bursa transfer untuk memperkuat timnya menjelang musim 2022-23. Lini depan tampaknya berada di urutan teratas daftar transfer Chelsea

Penyerang top lainnya yang telah dikaitkan dengan Chelsea adalah bintang Paris Saint-Germain Neymar. Klub kaya Prancis itu bersedia bersedia mendengarkan tawaran untuk bintang asal Brasil tersebut.

Ini berarti Chelsea akan menghadapi keputusan yang sulit apakah membeli Ronaldo atau Neymar. Jika melihat implikasi ekonomi, tidak mungkin bagi The Blues untuk mendatangkan kedua bintang tersebut.

Namun, membeli Neymar bisa menjadi keputusan yang lebih baik untuk Chelsea ketimbang Ronaldo. Berikut 3 alasan mengapa Chelsea harus memprioritaskan Neymar daripada Ronaldo seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Hubungan dengan Thomas Tuchel

Salah satu alasan utama mengapa membeli Neymar akan jauh lebih ideal untuk Chelsea daripada Cristiano Ronaldo adalah karena hubungan bintang Brasil itu dengan manajer Thomas Tuchel.

Neymar dan Tuchel pernah bekerja bersama di Paris Saint-Germain selama dua musim, antara 2018 dan 2020.Selain itu, Neymar diyakini memainkan sepak bola terbaiknya di bawah kepemimpinan Tuchel.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak total 51 gol dan memberikan 32 assist dalam 67 pertandingan di bawah asuhan Tuchel di PSG. Dia hanya mencetak 13 gol dan delapan assist di bawah Mauricio Pochettino musim lalu.

Hubungan yang sehat antara Neymar dan Tuchel bisa menjadi keuntungan bagi Chelsea. Tidak seperti Ronaldo, yang akan asing dengan taktik dan pendekatan taktis ahli strategi asal Jerman itu.

 

3 dari 4 halaman

2. Ketidakseimbangan skuad

Mengingat kebutuhan saat ini, akan jauh lebih baik bagi Chelsea membeli Neymar daripada Cristiano Ronaldo. Skuad racikan Thomas Tuchel membutuhkan pemain sayap, di mana Neymar lebih cocok.

Kedatangan Neymar pasti tidak akan menyebabkan keresahan skuad. Sebab, ia memiliki apa yang dibutuhkan klub London dan itu adalah permainan sayap langsung.

Bintang berusia 30 tahun ini bisa dibilang salah satu pemain sayap terbaik Eropa. Tak hanya bakal menambah kreativitas pada serangan Chelsea, tetapi juga gol.

Ronaldo, di sisi lain, bisa mengganggu ketenangan Kai Havertz. Karena, bintang Portugal itu penyerang tengah yang tidak dibutuhkan di Chelsea.

Pasukan Tuchel lebih membutuhkan pemain sayap langsung yang dapat memberikan kreativitas kepada tim daripada striker. Ini karena The Blues sudah memiliki Havertz, yang belakangan digunakan sebagai false-nine.

Menambahkan Ronaldo ke tim dapat membatasi waktu permainan Havertz di posisi false-nine yang disukainya. Selain itu, dapat menghambat perkembangan pemain Jermain itu di Stamford Bridge.

 

4 dari 4 halaman

1. Nilai jual kembali

Alasan lain mengapa mengontrak Neymar akan menjadi pilihan yang jauh lebih baik bagi Chelsea karena nilai jual kedua pemain tersebut.

Di usia 30, Neymar pasti akan memiliki biaya transfer yang lebih baik jika The Blues memutuskan untuk tetap menjualnya pada masa depan, tidak seperti Ronaldo. Chelsea mungkin tidak akan mendapatkan apa-apa dari Ronaldo di bursa transfer musim depan mengingat usianya saat ini 37 tahun.

Sepak bola adalah tentang bisnis dan Chelsea pasti mempertimbangkan faktor itu ketika membuat keputusan transfer yang memungkinkan pada kedua pemain musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola