Sukses

Hasil Malaysia Open 2022: Apri/Fadia Selangkah Lagi Juara

Apri/Fadia akan menghadapi Zhang Shu Hian/Zheng Yu pada laga final Malaysia Open 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu, 3 Juli.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tinggal selangkah lagi merebut gelar juara Malaysia Open 2022. Ganda putri Indonesia itu melaju ke final usai mengalahkan pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14 dan 22-20 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7) sore WIB.

"Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kita mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas," kata Apriyani selepas pertandingan semifinal Malaysia Open 2022 seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Di gim kedua tadi kita cuma fokus sama pertandingan. Kita sudah tahu pola permainan mereka dan di saat itu mereka tidak mengubah pola. Sementara kita terus cari celah kelemahan mereka, dan akhirnya bisa menang," sambungnya.

Di final Malaysia Open, Minggu (3/7), Apri/Fadia akan menghadapi Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pasangan China itu menyingkirkan unggulan kelima asal Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara lewat rubber game 11-21, 21-19, dan 21-17.

Ini adalah pertemuan kedua Apri/Fadia dengan Zhang/Zheng. Sebelumnya, mereka menang 21-16, 16-21, dan 21-18 pada babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Juni lalu.

"Kita sudah pernah ketemu mereka, jadi sudah sedikit banyak tahu pola masing-masing," ucap Fadia. "Jadi besok harus all out dan buat semuanya enak biar di lapangannya ikut enak," timpal Apri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final ketiga

Bagi Apri/Fadia, ini merupakan final ketiga dalam empat turnamen pertama yang telah mereka ikuti. Final lain terjadi di SEA Games 2021 Vietnam, dimana Apri/Fadia meraih medali emas. Satu lagi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang berakhir dengan podium runner up.

"Alhamdulillah kita selalu bersyukur dan setiap pertandingan kita mau juara, mau kasih prestasi yang terbaik," ujar Apri. "Fadia bisa membawa saya sejauh ini, kembali ke final lagi, itu saya juga bersyukur."

"Kita terus menjaga komunikasi, berusaha semaksimal mungkin dan menata apa yang harus kita perbaiki," Apri menambahkan.

"Ada rasa tidak menyangka bisa masuk final tiga kali dalam empat turnamen pertama kita. Saya kira bakal pelan-pelan, perlu proses tapi saya juga percaya ini berkat latihan yang sungguh-sungguh karena saya tahu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil," pungkas Fadia.

 

3 dari 3 halaman

Tunggal Putra dan Ganda Putra

Setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia masih berpeluang meloloskan lagi wakilnya ke final Malaysia Open 2022. Pada tunggal putra ada Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra.

Jonatan Chirstie akan menghadapi unggulan pertama asal Denmark Victor Axelsen dalam perebutan tiket final. Sedangkan Fajar/Rian akan meladeni menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini