Sukses

Hasil Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Amankan Tiket Perempat Final

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi wakil pertama skuad Merah Putih yang meraih tiket Malaysia Open 2022.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Jonatan Christie lolos ke perempat final Malaysia Open 2022. Tunggal putra Indonesia mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang pada babak 16 besar dengan skor 21-18 dan 21-17 dalam waktu 52 menit, Kamis (30/6).

Pada awal gim pertama dan kedua, Jonatan Christie sempat tertinggal tiga hingga empat poin dari Kenta. Tapi, strategi jitu plus adaptasi dengan kondisi lapangan yang semakin membaik membuat dia mampu membalikkan keadaan.

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik. Anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," ucap Jonathan usai pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tempat berlangsungnya Malaysia Open.

"Tadi sesuai rencana, di gim pertama dan kedua bisa menerapkan strategi serta pola yang tepat."

"Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan karena beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu. Karena, kalau teknisnya sudah sama-sama tahu," papar Jonathan yang menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final Malaysia Open 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil India

Di perempat final Malaysia Open 2022, Jumat, (1/7), Jonatan Christie akan menantang Prannoy H.S. J. Saat ini, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu unggul 5-3 dari delapan pertemuan melawan tunggal putra Indonesia itu.

Menghadapi Prannoy, pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997, itu punya banyak waktu istirahat karena bermain pagi. "Hari ini bermain cukup pagi jadi bisa punya waktu untuk istirahat," ujar Jojo.

"Menenangkan pikiran, memulihkan badan, otot, dan tenaga agar bisa lebih maksimal untuk besok."

"Baru setelah itu saya diskusi dengan pelatih, strategi apa yang akan diterapkan juga menganalisa permainan lawan lewat video," imbuh Jojo.

 

3 dari 3 halaman

Rinov/Pitha terhenti

Pada laga lain, langkah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti. Pasangan ini dikalahkan unggulan keenam asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet 13-21 dan 10-21.

"Hari ini kita masih under performed banget mainnya. Juga tadi masih banyak kendala yang dirasakan, jadi kita tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Rinov

"Kendala yang utama adalah dengan lapangan berangin seperti ini belum bisa kita atasi, belum bisa kontrol. Bahkan sampai di gim kedua kita masih terus tertekan dari lawan, tidak bisa keluar dari tekanan," sambung Pitha.

Setelah kekalahan ini, Rinov/Pitha langsung fokus untuk evaluasi jelang Malaysia Masters 2022 yang akan dihelat pekan depan di arena yang sama. Axiata Arena, Kuala Lumpur.

"Minggu depan, yang pasti harus lebih tahu harus main seperti apa sejak masuk lapangan. Saat kalah angin bagaimana, saat menang angin bagaimana. Melihat pola lawan juga karena lawan pasti berkembang," ujar Pitha.

"Pasangan Hong Kong ini juga mereka bermain jauh lebih baik dari saat di Manila," tutupnya.

Sebagai informasi, Rinov/Pitha mampu menang di pertemuan terakhir kontra Tang/Tse dengan skor 10-21, 19-21. Tepatnya di babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022 di Manila bulan April lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.