Sukses

Cedera Pinggang, Praveen Jordan Akan Jalani Operasi

Liputan6.com, Jakarta Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan akan menjalani operasi karena cedera pinggang yang dialaminya pada babak 16 besar Indonesia Open 2022. Hal ini yang membuat pasangan harus mundur dari ajang kejuaraan super 1000 tersebut. 

Melansir PB Djarum, hingga kini, kondisi tandem Melati Daeva Oktavianti masih belum membaik dan belum bisa beraktivitas secara normal. Pebulu tangkis yang berusia 29 tahun ini merasakan sakit pada pinggang kiri hingga betis. 

Setelah berkonsultasi dengan beberapa dokter dari rumah sakit yang berbeda, kondisi tulang belakang Praveen perlu tindakan operasi untuk penyembuhan. 

“Saat ini kami berharap Praveen fokus dengan operasinya. Kami juga tetap berharap Praveen bisa segera pulih dan kembali bertanding di lapangan. Untuk Melati sendiri sementara ini akan tetap berlatih dan diminta untuk bersabar dan tetap mendukung Praveen,” kata pelatih ganda campuran, Vita Marissa. 

Nantinya, setelah menjalani operasi, Praveen membutuhkan waktu satu hingga dua minggu untuk bisa latihan ringan seperti jogging dan renang. Tandem Melati Daeva ini juga diwajikan untuk menggunakan korset selama masa pemulihan kurang lebih tiga bulan. 

Kemudian setelah masa pemulihan, Praveen dipastikan sudah bisa melakukan latihan teknik ringan dengan pengawasan dokter. 

2 dari 4 halaman

Malaysia Open 2022

Cedera tersebut juga membuat Praveen/Melati mundur dari beberapa turnamen yang akan dijalani oleh para pebulu tangkis Indonesia. Salah satunya, Malaysia Open 2022 yang dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Selasa (28/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022). 

Dengan ini, di sektor ganda campuran, Indonesia hanya menurunkan 3 pasangan untuk merebut titel juara di Malaysia Open 2022. 

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan 2 wakil di babak 16 besar, mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Sementara itu, Hafiz Faizal/Serena Kani akan menghadapi pasangan ganda asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica pada Rabu (29/6/2022). 

3 dari 4 halaman

Indonesia Open 2022

Meski mengalami cedera, Praveen Jordan dengan semangat juang tinggi tetap bermain di Indonesia Open 2022. Dia ingin memberikan suguhan menarik untuk pecinta bulu tangkis di Istora Gelora Bung Karno.

Maklum setelah dua tahun vakum akibat pandemi, pencinta bulu tangkis Tanah Air saat ini kembali merasakan atmosfer penonton Istora Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva sempat bermain di babak 32 besar Indonesia Open 2022. Kala itu, pasangan ganda campuran Indonesia ini memetik kemenangan dua gim langsung 21-6 dan 21-18 atas pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-5: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See

Pertandingan ke-6: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh V Shem/Low Juan Shen

Lapangan 2:

Pertandingan ke-1: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Pertandingan ke-3: Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski 

Pertandingan ke-9: Tommy Sugiarto vs Kenta Nishimoto 

Lapangan 3: 

Pertandingan ke-8: Jonatan Christie vs Sameer Verma 

Lapangan 4: 

Pertandingan ke-3: Putri Kusuma Wardani vs Line Hojmark Kjaersfeldt

Pertandingan ke-8: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Sitthikom Thammasin

Pertandingan ke-9: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Francesca Corbett/Allison Lee

Keterangan: pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB.  

Penulis: Jesslyn Koesman