Sukses

Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro Absen di MotoGP Belanda 2022

Pol Espargaro dipastikan tidak jadi ikut balapan di MotoGP Belanda 2022. Dia masih merasa kesakitan.

Liputan6.com, Jakarta- Repsol Honda bakal ditinggal dua pembalap utamanya pada MotoGP Belanda 2022 yang berlangsung Minggu (25/6/2022). Yang terbaru, Pol Espargaro juga dipastikan tidak akan turun di Sirkuit Assen.

Pembalap Spanyol itu memutuskan absen pada hari Sabtu (24/6/2022) menjelang sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi. Espargaro masih merasakan sakit pada cedera tulang rusuk yang dialaminya sejak MotoGP Jerman 2022 pekan lalu.

Rasa sakit tersebut menganggu kinerja Pol Espargaro di atas motor. Dia tidak dapat melaju dengan kencang. Dengan berat hati, tim medis Repsol Honda memutuskan Espargaro tidak turun di Belanda.

"Karena rasa sakit yang terus menerus akibat cedera yang diderita di Jerman, Pol Espagaro akan absen di MotoGP Belanda 2022," demikian pernyataan resmi Repsol Honda.

Pol Espargaro sempat tampil di sesi latihan bebas pertama dan kedua yang digelar pada Jumat (24/6/2022). Bahkan pada FP1, Pol Espargaro mampu menunjukkan performa bagus dengan menempati urutan tiga saat sirkuit dalam kondisi basah.

Namun pada FP2, cedera Espargaro memburuk karena trek dalam keadaan kering. Tak ingin bertambah parah, Pol Espargaro menerima harus absen di Assen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Di pagi hari kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik. Di lintasan basah, fisik kami tidak terlalu menuntut dan kami dapat membalap dengan baik. Saya tidak merasakan banyak rasa sakit karena ini sehingga saya bisa cepat dan berada di P3," kata Pol Espargaro.

"Saya tidak menyangka dengan situasi yang saya alami sekarang. Jika saya tidak bisa membalap dengan cepat dan tampil baik, tidak ada gunanya membalap."

3 dari 3 halaman

Susul Marquez

Cedera tulang rusuk tersebut didapat Pol Espargaro akibat dua kali terjatuh di FP1 MotoGP Jerman 2022 pekan lalu. Kala itu Pol Espargaro sempat ikut balapan sebelum berhenti di tengah jalan karena tak kuat dengan rasa sakit yang diderita di tulang rusuk.

Sebelumnya Repsol Honda juga sudah kehilangan pembalap utamanya Marc Marquez. Pria Spanyol itu tak ikut balapan lagi sejak seri Italia bulan lalu karena harus menjalani operasi di Amerika Serikat. Marquez bahkan sudah pasti tidak akan turun lagi di sisa MotoGP 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.