Sukses

Peraih Medali SEA Games 2021 Ikut Meriahkan Kejuaraan Karate di Nganjuk

Liputan6.com, Jakarta- Guna merayakan Hari Bhayangkara ke-76, kejuaraan karate digelar di Nganjuk. Atlet peraih medali SEA Games 2021 turut memeriahkan pembukaan Kejuaraan Karate Piala Kapolres Nganjuk di Gedung Juang 45, Sabtu (25/6/2022).

Selain untuk Hari Bhayangkara ke-76, kejuaraan karate ini diharapkan Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H dapat membantu melahirkan atlet berbakat di daerah Nganjuk.

"Semoga rangkaian turnamen olahraga yang kita gelar, termasuk kejuaraan karate terbuka ini, bisa kembali memutar roda pembinaan olahraga di Kabupaten Nganjuk sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi di level nasional maupun internasional," kata AKBP Boy Jeckson seperti dilansir dari Antara.

Pada pembukaan Kejuaraan Karate Piala Kapolres Nganjuk, atlet karate peraih dua medali perak SEA Games 2022 Ignatius Joshua Kandau hadir memberikan coaching clinic. Ignatius didampingi nama besar seperti Sisilia Ora untuk memberi pelatihan serta motivasi kepada pelatih maupun atlet lokal.

2 dari 3 halaman

Jumlah Peserta

Kedua nama yang disebut AKBP Boy Jeckson memang memberi pelatihan teknik kata serta kumite sehari sebelum acara pembukaan. Meski bertajuk Piala Kapolres Nganjuk, turnamen karate ini pesertanya datang dari seluruh Jawa Timur. Total peserta mencapai 1.175 orang.

"Kehadiran peserta sebanyak ini tentu menggembirakan kami, terlebih pekan depan akan berlangsung pertandingan cabang karate di Porprov Jawa Timur," ucap AKBP Boy Jeckson.

 

3 dari 3 halaman

Raih Prestasi

"Semoga dari kejuaraan ini nantinya akan lahir karateka-karateka berprestasi yang dapat mengharumkan Jawa Timur serta Indonesia. Mereka ini yang akan menjadi bukti bahwa olahraga beladiri dapat menjadi jalan meraih prestasi serta jauh dari hal-hal negatif," ucapnya.

Kejuaraan karate ini sekaligus menutup rangkaian turnamen olahraga Piala Kapolres Nganjuk 2022 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Sebelumnya, cabang olahraga voli, tenis meja, serta bulutangkis telah selesai digelar dengan diikuti ribuan peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur.