Sukses

Inikah Transfer Pertama Manchester United di Era Erik Ten Hag?

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU dikabarkan sudah siap untuk mendatangkan pemain pertama di era Erik Ten Hag. Seperti dilansir Metro, Man Utd selangkah lagi datangkan winger Ajax Amsterdam, Antony.

Antony menjadi salah satu rekrutan jitu Erik Ten Hag saat masih di Ajax. Diboyong dari Sao Paulo di 2020, pemain Brasil 22 tahun itu langsung nyetel dengan permainan Man Utd.

Musim lalu, Atony mencetak 12 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan dengan Ajax. Dimana klub berkostum merah putih itu memenangkan gelar juara Eredivisie.

Man Utd pun gerak cepat untuk mendatangkan Antony. Bahkan MU sudah mengirim perwakilan mereka untuk mengurus transfer Antony di Amsterdam.

Kabarnya, MU mengajukan tawaran 40 juta pounds untuk mendatangkan Antony ke Old Trafford. Apakah ini menjadi transfer pertama Erik Ten Hag?

 

2 dari 3 halaman

Sinyal

 

Sebelumnya, Antony sempat mengirimkan sinyal tertarik gabung dengan Manchester United. Ini diucapkannya saat Ten Hag resmi pindah ke MU.

"Anda tahu saya akan selalu bersama Anda kalau Anda membutuhkan saya," katanya seperti dikutip Metro.

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Anda dan semoga raih yang terbaik di klub baru," katanya.

"Saya juga ingin berterimakasih untuk semua yang sudah Anda ajarkan. Saya berterimakasih untuk kesempatan dan pelajaran yang saya dapat setiap hari."

 

3 dari 3 halaman

Kehilangan

 

Ten Hag sendiri sebenarnya tak tega untuk menggembosi mantan klubnya. Dia yakin Ajax akan kehilangan Antony.

"Kalau Antony akan pergi, ini bakal jadi kehilangan untuk Ajax. Tak ada pemain lain di skuat sekarang yang bisa ambil alih posisinya. Dia pemain top," ujarnya.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Erik ten Hag