Sukses

Sempat Dibidik MU, Eks Petinggi AS Monaco Dibajak PSG

PSG sukses mendapatkan calon direktur olahraga yang sempat diincar MU sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain membuat gebrakan di awal Juni 2022. PSG resmi mendapatkan Luis Campos yang akan bekerja sebagai penasihat klub dalam urusan transfer pemain.

Pria 57 tahun tersebut bakal punya peran penting di PSG meski statusnya saat ini hanya sebagai penasihat. Pasalnya PSG dikabarkan akan mendepak Direktur Olahraga Leonardo.

Luis Campos diyakini akan segera berganti posisi menjadi direktur olahraga dalam waktu dekat setelah Leonardo resmi didepak. Selanjutnya Campos bakal mengurus perburuan pemain baru untuk PSG. Campos sangat piawai dalam urusan transfer. Sebelumnya di sukses besar di AS Monaco dan Lille.

Tangan dingin Campos sempat membuat Manchester United dan Juventus meliriknya. MU menjadikan Campos salah satu calon direktur sepak bola sebelum akhirnya memakai jasa John Murtough.

"Saya senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain, yang saya anggap sebagai klub paling ambisius dan menarik di dunia sepak bola," kata Campos kepada situs resmi PSG.

"Saya sangat percaya dan berbagi visi Klub dan saya tidak sabar untuk memulai lebih jauh melepaskan potensi besar Klub yang luar biasa ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mbappe

Bergabungnya Campos ke PSG konon tak lepas dari peran Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu baru saja memperpanjang kontrak di PSG dan konon memiliki beberapa keistimewaan untuk turut mengatur kepengurusan klub.

Mbappe sudah mengenal Campos. Pasalnya Mbappe juga merupakan pemain binaan Monaco sebelum dibeli oleh PSG. Mbappe yang diduga meminta PSG memakai jasa Campos.

3 dari 4 halaman

Zidane

Setelah mendapatkan Campos dan segera memecat Leonardo, PSG diyakini juga akan mengganti pelatih. Mauricio Pochettino dilaporkan akan didepak dalam beberapa hari mendatang.

PSG sudah menyiapkan pengganti yang tepat untuk Pochettino yakni mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang kebetulan sedang menganggur.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • luis campos