Sukses

Sadio Mane Ingin Tinggalkan Anfield, Liverpool Terancam Krisis

Sadio Mane tetap ingin meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022. Sebelumnya, Mohamed Salah juga menyatakan terbuka hengkang dari Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane tengah menjadi pusat spekulasi tentang kemungkinan meninggalkan Liverpool pada musim panas 2022. Maklum, kontrak pemain timnas Senegal ini di Anfield akan berakhir Juni 2023.

Laporan sebelumnya menunjukkan jika Sadio Mane siap untuk pengalaman baru. Bayern Munchen tampaknya menunjukkan minat yang besar pada pemain berusia 30 tahun tersebut.

Menurut Fabrizio Romano, keinginan Mane tak berubah. Ia masih ingin pindah ke padang rumput baru musim panas ini. "Sadio Mané tidak mengubah rencana," kata ahli transfer asal Italia itu di akun Twitter pribadinya.

"Dia benar-benar ingin meninggalkan Liverpool musim panas ini dan negosiasi sekarang akan dilakukan untuk menemukan solusi terbaik bagi semua pihak."

"Bayern (Munchen) adalah pesaing serius, mereka ingin cepat karena ada klub lain yang sekarang tertarik," tulis Romano menambahkan.

Sekarang, negosiasi akan terjadi antara Mane dan Liverpool. Sementara Bayern Munchen, yang terdepan dalam mendapatkan Mane, akan mendapat persaingan dari klub lain.

Sadio Mane telah menikmati musim yang sukses selama enam tahun dengan Liverpool. Dia memenangkan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions selama di Anfield.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mohamed Salah

Sehari sebelumnya, Mohamed Salah menyatakan terbuka untuk bergabung dengan salah satu rival Lvierpool di Liga Inggris. Keputusan itu akan diambil pemain timnas Mesir ini jika tidak mencapai kesepakatan baru dengan The Reds.

Saat ini, Salah memiliki sisa kontrak 12 bulan lebih sedikit bersama Liverpool. Menurut The Athletic, dia sudah berdiskusi dengan The Reds terkait kontrak baru selama lebih dari setahun.

Namun, laporan tersebut juga mengklaim tidak ada pembicaraan tatap muka antara kedua pihak selama enam bulan, ini terkait masalah gaji. Salah diduga ingin menjadi salah satu dari enam pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Jika dipenuhi, Salah bersedia untuk menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun. Tapi jika tidak, mantan pemain Roma itu akan meninggalkan Anfield.

Salah kemungkinan tidak akan diizinkan meninggalkan Liverpool musim panas ini. Tapi, dia bisa membatalkan kesepakatannya di Anfield sebelum pergi dengan status bebas transfer pada Juni 2023.

 

3 dari 3 halaman

Penyerang baru

Bakal kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah, Liverpool akan mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas 2022. Salah satu nama yang masuk dalam daftar buruan adalah Ousmane Dembele.

Penyerang sayap Barcelona itu diyakini dapat menjadi opsi lini depan Liverpool. Selain itu, Dembele juga bisa diboyong ke Anfield dengan status bebas transfer.

Penyerang Watford Joao Pedro juga disebut-sebut telah menarik perhatian Liverpool. Pemain berusia 20 tahun tersebut beberapa kali tampil mengesankan setelah bergabung dengan Watford dari klub Brasil Fluminense di musim panas 2020.

Sejak itu, Pedro telah bermain 74 kali untuk klub yang bermarkas di Vicarage Road itu. Dia telah mencetak 13 gol dan membuat lima assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.