Sukses

Sejak Lama Diincar MU, Pemain Ini Malah Resmi Direkrut Tottenham

MU sejak lama melirik pemain asal Kroasia ini. Namun Tottenham yang kini berhasil membawanya ke Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur bergerak cepat meski bursa transfer musim panas 2022 belum resmi dibuka. Tim asuhan Antonio Conte sukses mendapatkan pemain yang sudah lama diincar Manchester United, Ivan Perisic.

Perisic didapat Tottenham dengan gratis dari Inter Milan. Pemuda Kroasia itu menolak memperpanjang kontraknya bersama Inter yang berakhir pada penghujung Juni 2022. Kepastian bergabungnya Perisic diumumkan Tottenham pada Selasa (31/5/2022) malam WIB. Perisic resmi bergabung mulai 1 Juli 2022.

Tottenham Hotspur memberikan kontrak berdurasi dua tahun untuk Perisic. Tawaran dari Tottenham nampaknya begitu menggoda Perisic sehingga rela menyudahi pengabdian selama tujuh tahun di Inter Milan.

Perisic sebenarnya sudah sejak beberapa musim lalu mendapat kesempatan bermain di Liga Inggris. MU sempat begitu tertarik membawanya ke Old Trafford. Namun Perisic selalu menolak dan memilih bertahan di Inter Milan.

Untuk musim panas 2022 ini, Perisic sudah tak lagi masuk radar MU. Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag lebih mengutamakan merekrut pemain yang usianya masih muda meski sebenarnya membutuhkan tambahan pemain sayap baru.

Tottenham memenangi persaingan dengan Chelsea dan Juventus yang juga berusaha mendapatkan Ivan Perisic dengan gratis di musim panas 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Conte

Perisic lebih memilih hijrah ke Tottenham tak lepas dari faktor manajer Antonio Conte. Perisic sudah mengenal betul Conte karena pernah kerja bareng di Inter Milan beberapa musim lalu.

Tenaga Perisic sangat dibutuhkan Conte untuk menyukseskan formasi tiga bek. Perisic akan beroperasi sebagai bek sayap. Perisic juga bisa melepis Son Heung-min atau Dejan Kulusevski.

3 dari 4 halaman

Incaran Lain

Perisic menjadi rekrutan pertama Conte di Tottenham untuk musim panas 2022. Masih akan banyak pemain yang direkrut Conte dan direktur teknik Fabio Paratici.

Setelah Perisic, Tottenham kabarnya akan fokus mengejar kiper Southampton Fraser Forster. Tottenham mulai menyiapkan penerus penjaga gawang utama Hugo Lloris.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.