Sukses

Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid Ditunda Lebih dari 30 Menit

Akun Twitter Champions League mengumumkan pertandingan final Liga Champions antara Liverpool dan Rael Madrid ditunda selama 15 menit. Namun, ternyata lebih dari 30 menit.

Liputan6.com, Paris - Kick-off pertandingan final Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool dan Real Madrid harus ditunda 15 menit. Seharusnya, laga yang dimainkan di Stadion Stade de France, Prancis, itu dimainkan Minggu (29/5) mulai pukul 02:00 WIB.

"Kick-off ditunda 15 menit," tulis akun Champions League di Twitter. Namun, tidak ada penjelasan tentang mengapa pertandingan final Liga Champions ini harus ditunda.

Hingga berita ini ditulis, pertandingan ternyata ditunda hingga lebih dari 15 menit. Para pemain Liverpool dan Real Madrid sempat memasuki lapangan sekitar pukul 02:10 WIB, tetapi untuk melakukan pemanasan.

Belum diketahui pasti apa penyebab pertandingan final Liga Champions terpaksa ditunda. Diduga, hal ini dikarenakan padatnya arus lalu lintas menuju stadion sehingga menghambat bus yang membawa pemain kedua Liverpool maupun Real Madrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan ke final

Liverpool dan Real Madrid sama-sama menunjukkan performa gemilang di Liga Champions musim ini. The Reds dan Los Blancos menyingkirkan para pesaingnya untuk meraih tiket ke final.

Liverpool menyingkirkan Villarreal di semifinal. Pasukan Jurgen Klopp menang dengan agregat skor 5-2 atas kuda hitam asal Spanyol tersebut.

Klub Merseyside itu memenangkan duel pertama dengan skor 2-0. Villarreal memberi perlawanan pada duel kedua karena sempat unggul 2-0 tapi mampu dibalas Liverpool dengan tiga gol.

Sedangkan Real Madrid melaju ke final Liga Champions dengan dramatis. Los Blancos melewati tantangan dari Manchester City dengan skor kemenangan agregat 6-5.

Pada leg pertama semifinal di markas Manchester City, Real Madrid menyerah 3-4. Kemudian saat leg kedua di Santiago Bernabeu, Los Blancos sempat tertinggal 0-1 dari pasukan Pep Guardiola.

Gol Rodrygo pada menit ke-90 dan 90+1 membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1. Hingga akhirnya eksekusi penalti Karim Benzema di masa perpanjangan waktu memastikan skuad racikan Carlo Ancelotti menang 3-1.

Tak hanya di semifinal, magis Real Madrid juga terjadi saat 16 besar dengan mengalahkan Paris Saint-Germain dan menyingkirkan juara bertahan Chelsea pada perempat final.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid bisa disaksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.