Sukses

Legenda Liverpool: Rashford Tidak Cukup Baik Untuk Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Jamie Carragher telah mengatakan kepada manajer baru Manchester United Erik ten Hag untuk mengganti Marcus Rashford. Legenda Liverpool itu menilai Rashford ‘tidak cukup baik’ untuk Setan Merah. 

Rashford hanya mencetak lima gol dari 37 penampilan bersama MU di semua kompetisi. Pemain berusia 24 tahun ini sedang mempertimbangkan untuk pindah dari Old Trafford di awal tahun setelah berulang kali diabaikan oleh manajer sementara Ralf Rangnick. 

Tetpi, keputusan itu bisa diambil dari tangannya. Jamier Carragher yang berpendapat Marcus Rashford seharusnya berada di level Arsenal atau Tottenham. 

"Dia tidak cukup baik untuk Manchester United, Marcus Rashford," kata Jamier Carragher dalam acara The Overlap dilansir dari Metro.uk, Kamis (26/5/2022).

"Itu saja. Itu saja, dia tidak cukup baik untuk Manchester United. Dia adalah Tottenham atau Arsenal."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Gary Neville Tak Setuju

Legenda Manchester United Gary Neville yang hadir pada acara tersebut langsung membantah penilaian Jamie Carragher. "Dia membuktikan bahwa dia cukup baik. Saya tidak bisa membiarkanmu lolos dengan itu," ucapnya. 

"Itu seperti mengatakan Divock Origi tidak cukup baik untuk Liverpool, atau Xherdan Shaqiri tidak cukup baik untuk Liverpool."

Ucapan Neville kemudian dibalas oleh Carragher yang menjelaskan dengan memaparkan prestasi yang dimiliki oleh Rashford. 

"Dia tidak akan memenangkan Liga atau Liga Champions. Anda akan membutuhkan dua di depan dengan dia untuk menjadi megabintang dan dia akan menjadi tambahan," ucap Carragher. 

"Ok dia akan menjadi pemain skuad. Dia tidak cukup baik untuk berada di XI pertama untuk memenangkan Manchester United trofi besar, dia hanya tingkat di bawah itu."

3 dari 3 halaman

Peluang Rashford Berkembang

Sebelumnya, legenda Manchester United Gary Neville mendukung Rashford untuk terus berkembang di bawah mantan bos Ajax, Ten Hag. 

"Saya pikir Ten Hag akan melihat Rashford dan berpikir dia adalah proyek yang bisa saya kerjakan,” kata Nevile. "Saya pikir Ten Hag akan melihatnya dan berpikir dia cepat, dia berlari, jika saya bisa memberinya beberapa pelatihan, saya pikir saya bisa bekerja dengannya."

"Saya pikir dengan Rashford bagi saya itu adalah kombinasi dari penyakit yang ada di ruang ganti United musim ini, kepercayan diri setiap pemain, pengawasan termasuk diri kami sendiri di televisi," pungkas Neville. 

Penulis: Jesslyn Koesman

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Jamie Carragher
  • Berita Bola