Sukses

Jelang Liga 1 Musim 2022/2023, Pemain Persija Jalani Medical Check Up di Eka Hospital

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta memulai persiapan Liga 1 Musim 2022/2023 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up di Eka Hospital. Para pemain diperiksa dengan peralatan berteknologi terkini dan terkini dan terintegrasi, serta didukung oleh dokter-dokter ahli dan berpengalaman di Eka Hospital.

Bukan hanya pemain, seluruh manajemen Persija  juga mengikuti medical check up dari Eka Hospital Group yang didukung tim Dokter Gatam Institute. Pemeriksaan kesehatan berlangsung secara intensif selama dua hari, Minggu (15 Mei 2022) dan Senin (16 Mei 2022) kemarin.

Chief Operating Officer Eka Hospital Group, drg. Rina Setiawati mengungkapkan pemeriksaan kesehatan tersebut dalam rangka persiapan menghadapi musim kompetisi Liga 1 2022/2023, yang kabarnya akan dimulai pada akhir Juli 2022 mendatang. Selain itu, juga merupakan bagian dari kerja sama strategis antara Persija dengan Eka Hospital yang merupakan official medical partner.

“Atlet-atlet Persija pada hari ini menjalani Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) sesuai dengan parameter dan standar yang ditentukan oleh Asian Football Confederation (AFC). Kita semua berharap seluruh pemain Persija dalam kondisi sehat dan prima, sehingga dapat menatap musim kompetisi yang baru dengan lebih semangat dan percaya diri,” ungkap drg. Rina Setiawati.

Sebagai official medical partner, drg. Rina menyebut Eka Hospital siap mengawal kesehatan seluruh pemain Persija selama mengarungi kompetisi Liga 1. Bahkan para keluarga atlet dan pendukung setia juga bisa mendapatkan penawaran khusus.

“Kami siap merawat cedera para atlet Persija maupun keluarganya. Selain itu, bagi pendukung setia Persija yaitu Jakmania, terdapat penawaran khusus untuk keringanan biaya laboratorium, radiologi, rehab medik hingga paket kesehatan khusus,” kata Rina.

2 dari 2 halaman

Inovasi Eka Hospital untuk Dukung Persija

Berbagai inovasi terus dihadirkan oleh Eka Hospital dalam rangka mendukung kerja sama dengan Persija, khususnya untuk pusat layanan unggulan di bidang Orthopedi, Spine, Hip & Knee, serta Sport Injury yang tergabung di dalam Gatam Institute.

“Gatam Institute terus berupaya untuk meningkatkan layanan, termasuk untuk menunjang kerja sama Eka Hospital dengan Persija. Melalui berbagai inovasi yang kami hadirkan, Eka Hospital saat ini merupakan rumah sakit dengan pelayanan ortopedi yang memiliki peralatan operasi tulang belakang terkini dan terintegrasi se-Asia Tenggara,” ujar DR. dr. Luthfi Gatam, Sp.OT (Spine), Chairman of Gatam Institute Eka Hospital Orthopedic & Spine Center.

Peralatan canggih lain yang baru saja dihadirkan Eka Hospital baru-baru ini adalah Pro Axis Table, meja operasi dengan teknologi robotic sehingga gerakannya lebih halus dan presisi. Hadirnya meja operasi robotic ini, melengkapi peralatan mutakhir dan terintegrasi yang dimiliki oleh Gatam Institute antara lain robot navigasi untuk operasi tulang belakang yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan Asia Tenggara, O-arm dan C-arm 3D.

Luthfi menambahkan, Gatam Institute didukung oleh tim dokter yang kompeten di bidangnya.

“Tim dokter kami antara lain terdiri dr. Rizki Gatam, Sp.OT (K) spesialis Spine, dr. Ricky E.P Hutapea, Sp.OT (K) spesialis Hip and Knee dan dr. Erick Wonggokusuma, Sp.OT (K) spesialis Sport Injury. Dengan komposisi dokter spesialis yang komprehensif bersama tim Dokter Jantung dr. Daniel Tanubudi, Sp.JP, FIHA tersebut, para atlet Persija dapat mempercayakan kesehatannya secara penuh kepada kami, sehingga seluruh pemain dapat fokus untuk mengukir prestasi dalam kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, manajemen Persija Jakarta menyampaikan apresiasinya terhadap layanan kesehatan Eka Hospital.

“Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama strategis dengan Eka Hospital yang memiliki peralatan canggih dan tim dokter yang mumpuni mulai dari tim dokter umum hingga tim dokter spesialis di bidang spine surgery, hip & knee, sport injury serta jantung. Pada PCMA yang dilakukan hari ini pun terlihat bahwa atlet-atlet Persija ditangani oleh ahli di bidangnya. Kami berharap, kerja sama ini akan berdampak positif terhadap kondisi kesehatan seluruh pemain Persija secara umum selama mengarungi musim kompetisi di Liga 1 2022/2023,” papar dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K), Head Medical Persija Jakarta.

 

(*)