Sukses

Erik ten Hag Jadi Pelatih Baru MU, Cristiano Ronaldo: Beri Dia Waktu!

Megabintang Cristiano Ronaldo memberi pesan khusus kepada pihak klub jelang kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru. Pemain yang berperan sebagai mesin pencetak gol MU musim ini menyebut Ten Hag perlu diberi cukup waktu untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo memberi pesan khusus kepada pihak klub jelang kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer anyar di Old Trafford. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut menilai Erik ten Hag perlu diberi cukup waktu untuk menunjukkan kiprahnya bersama MU.

Seperti yang diketahui, Ten Hag akan mulai menukangi Setan Merah pada musim panas ini. Juru taktik yang sebelumnya bertugas menangani Ajax itu diprediksi akan membuat perubahan besar-besaran demi mengangkat performa MU yang tengah kekeringan trofi.

Sayangnya, kedatangan Ten Hag ke Old Trafford membuat masa depan sejumlah pemain tidak pasti. Cristiano Ronaldo pun sempat menjadi subjek spekulasi pasca penunjukan Erik ten Hag. Pemain internasional Portugal itu dikhawatirkan bakal hengkang dari MU musim depan.

Ronaldo sejatinya baru saja didatangkan dari Juventus pada Agustus 2021. Ia masih terikat kontrak di Old Trafford hingga akhir musim 2023. Akan tetapi, eks pemain Real Madrid berpotensi mengakhiri kontraknya lebih cepat, lantaran MU gagal lolos ke Liga Champions.

Kendati demikian, masih ada peluang bagi CR7 untuk bertahan di Setan Merah. Laporan Metro mengeklaim Ten Hag telah menghubungi Ronaldo dan meyakinkan sang pemain bahwa ia akan menjadi bagian penting dalam rencananya musim depan.

Rancangan Ten Hag nampaknya disambut baik oleh Cristiano Ronaldo. Sang pemain optimistis Manchester United mampu bersaing memperebutkan gelar di bawah asuhan pelatih asal Belanda. Ia pun berharap pihak klub dapat memberi waktu bagi Ten Hag untuk mengembalikan kejayaan MU.

“Saya tahu bahwa dia (Ten Hag) telah melakukan pekerjaan hebat di Ajax, dia adalah pelatih yang berpengalaman, tetapi kita harus memberinya waktu,” ujar Ronaldo dalam situs resmi MU, seperti dilansir dari Metro.

“Segala hal harus berubah sesuai keinginannya. Jika ia bisa melakukan (tugasnya) dengan baik, Manchester United akan sukses. Kami semua senang dan bersemangat (menyambut kedatangan Ten Hag), tidak hanya para pemain tetapi juga penggemar. Kami harus percaya bahwa tahun depan kami bisa memenangkan gelar,” pungkas CR7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Eredivisie

Kepiawaian Ten Hag sebagai juru taktik memang tak perlu diragukan. Pelatih berusia 54 tahun tersebut baru saja mengantar Ajax Amsterdam mengunci gelar Eredivisie musim ini. Tak ingin buang-buang waktu, Ten Hag segera tancap gas mempersiapkan kepindahannya ke MU.

Laporan Metro mengekklaim Ten Hag ingin bertemu petinggi Setan Merah untuk membahas masalah transfer pemain. Pria berkepala plontos ini nampaknya butuh kepastian dan dukungan sebelum mengontrak atau mendepak sejumlah penggawa dari MU musim depan.

Enam pemain diprediksi bakal meninggalkan Old Trafford saat kontraknya berakhir. Mereka adalah Paul Pogba, Edinson Cavani, Juan Mata, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Lee Grant. Terdapat pula nama-nama lain yang bakal dilepas demi memberi ruang lebih banyak untuk pembelian pemain baru.

Sebagai gantinya, Ten Hag bakal memboyong pemain yang cocok dengan skema permainannya. Beberapa pos yang bakal ditambal dalam skuad MU meliputi, striker utama, gelandang jangkar, dan bek tengah. Selain itu, Ten Hag juga kabarnya tertarik mendatangkan dua pemain bek sayap di kiri dan kanan.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Erik ten Hag memang perlu bekerja keras jika ingin kepindahannya ke MU tidak sa-sia. Pasalnya, Setan Merah saat ini tengah hancur lebur. Klub yang bersinar di bawah asuhan Sir Alex Ferguson itu mengakhiri musim tanpa gelar dan gagal tampil di Liga Champions.

Adapun MU saat ini terkunci di urutan enam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 58 poin dari total 37 pertandingan yang telah dimainkan. Dalam laga terakhir yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/5/2022), Setan Merah akan berhadapan dengan Crystal Palace.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak punya pilihan selain memenangkan laga tersebut. Jika tidak, ada peluang bagi MU untuk terlempar ke posisi lebih dalam di klasemen akhir Liga Premier musim ini.

Sebagai informasi, West Ham yang berada tepat di bawah MU telah mengumpulkan 55 poin dengan sisa dua pertandingan. The Hammers bisa saja mengejar dan menggusur MU dari peringkat enam, bila Setan Merah tak mampu menuai hasil apik di laga pemungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag