Sukses

Jadwal Semifinal Liga Champions Liverpool vs Villareal: Potensi Kejutan Tim Tamu

Liverpool pada Liga Champions musim ini, meraih hasil bagus saat melawan klub Spanyol lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool menghadapi Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Kamis dini hari pukul 2.00 WIB (28/4/2022). Kedua tim sama-sama sudah menancapkan tekad untuk meraih trofi di musim ini.

The Reds, julukan Liverpool, berambisi mengejar gelar juara Liga Champions yang ketujuh. Sebaliknya, ambisi Villarreal jauh lebih besar, karena belum pernah juara.

Berdasarkan catatan, Liverpool dan Villarreal sudah dua kali berhadapan di semifinal Liga Europa 2015/2016. Rekor pertemuannya masih imbang. Liverpool menang 3-0 pada laga tandang, Villarreal menuai kemenangan 1-0 saat menjamu The Reds.

Kali ini, Liverpool lebih diunggulkan dalam laga nanti. Apalagi, Liverpool pada Liga Champions musim ini, meraih hasil bagus saat melawan klub Spanyol lainnya, Atletico Madrid.

Meski begitu, tim asuhan Jurgen Klopp layak waspada. Villarreal secara beruntun sudah jadi pembunuh raksasa dengan mendepak Juventus dan Bayern Munchen di dua babak sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lolos

Villarreal menyingkirkan Juventus dengan agregat 4-1 di babak 16 besar. Kepastian lolos itu bahkan didapatkan dengan mengalahkan Juventus 3-0 di Turin pada leg kedua.

Villarreal kemudian bertemu dengan Bayern Munchen di perempat final. Mereka akhirnya lolos usai menang 1-0 pada leg pertama, kemudian menahan imbang Bayern Munchen 1-1 pada leg kedua di Allianz Arena.

3 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konaté, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago Alcántara; Salah, Jota, Mané.

Villarreal: Rulli; Foyth, Albiol, Torres, Estupiñán; Parejo, Capoue, Coquelin: Lo Celso, Alcácer, Danjuma

4 dari 5 halaman

Head-to-Head

Pertemuan: 2

Liverpool menang: 1

Gol Liverpool: 3

Imbang: 0

Villarreal menang: 1

Gol Villarreal: 1.

2 Pertemuan Sebelumnya

05-05-2016 Liverpool 3-0 Villarreal (UEL)

28-04-2016 Villarreal 1-0 Liverpool (UEL).

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg pertama semifinal

Kamis dinihari, 28 April 2022

02.00 Liverpool vs Villarreal (SCTV).

Leg kedua semifinal

Rabu dinihari, 4 Mei 2022

02.00 Villarreal vs Liverpool (SCTV).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.