Sukses

Ten Hag Bakal Copot Jabatan Maguire, Ini Bukti Kesalahan Masa Lalu MU

Ini adalah pekerjaan impian bagi Ten Hag yang akan membutuhkan banyak kerja keras dan kesabaran untuk membuat MU sukses

Liputan6.com, Jakarta Manajer Ajax Erik ten Hag belum dikonfirmasi sebagai bos baru Manchester United atau MU berikutnya. Meski begitu dia dilaporkan sudah membuat rencana untuk mengubah Setan Merah musim depan.

Ten Hag telah memenangkan perlombaan untuk menjadi manajer permanen MU berikutnya dan akan mengambil alih kendali dari Ralf Rangnick pada akhir musim ini.

Ini adalah pekerjaan impian bagi Ten Hag yang akan membutuhkan banyak kerja keras dan kesabaran untuk membuatnya sukses. Meski Ten Hag akan mendapat tekanan untuk mencapai hasil segera setelah dia berjalan melewati pintu Old Trafford.

Dan, untuk alasan itu, Ten Hag harus bersiap untuk membuat sejumlah keputusan yang berpotensi sulit, dan bisanya menimbulkan pro dan kontra.

Agenda utama adalah memilih kapten untuk memimpin Setan Merah di lapangan. Seperti diketahui, Harry Maguire adalah kapten Man United, tetapi pemain internasional Inggris itu telah mengalami musim yang panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dicopot

Menurut MEN, Maguire benar-benar dalam bahaya dicopot dari ban kapten musim depan, dengan Ten Hag dilaporkan mempertimbangkan prospek penandatanganan Antonio Rudiger dari Chelsea, yang secara efektif dapat menggantikan Maguire di belakang.

Jika Ten Hag memang menunjuk kapten baru United dan secara efektif membekukan Maguire di Old Trafford, maka keputusan keluarga Glazer untuk membiayai Ole Gunnar Solskjaer akan terbukti menjadi keputusan yang buruk.

3 dari 6 halaman

Cukup Mahal

Solskjaer mengeluarkan biaya 80 juta pounds untuk mendapatkan Maguire dari Leicester City pada 2019, dan menjadikannya bek termahal di dunia.

Dia saat itu memperkirakan pemain internasional Inggris itu akan memimpin Setan Merah selama bertahun-tahun yang akan datang.

4 dari 6 halaman

Kesalahan

“Harry adalah salah satu bek tengah terbaik dalam permainan hari ini,” kata Solskjaer pada saat merekrut Maguire. "Dia adalah pembaca permainan yang hebat dan memiliki kehadiran yang kuat di lapangan, dengan kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan. Dia akan cocok dengan grup ini baik di dalam maupun di luar lapangan."

Tapi, penampilan Maguire dengan kemeja Setan Merah tidak sesuai harapan dan bisa terbukti menjadi kesalahan mahal. Ten Hag akan merubah segalanya ketika ia tiba dalam beberapa bulan.

5 dari 6 halaman

Dipertahankan

Sementara itu, manajer teknis Ajax Gerry Hamstra ketika ditanya tentang rencana Ten Hag pindah ke United, mengklaim klub masih melakukan segala yang mereka bisa untuk mempertahankannya di Amsterdam.

"Ada minat untuk Erik ten Hag, itu normal. Dia telah melakukan hal yang fantastis," kata Hamstra, Minggu.

"Kami melakukan segala kemungkinan [untuk mempertahankannya di Ajax]. Kami sangat sibuk dengan itu. Dia bereaksi bahwa dia fokus pada Ajax sekarang. Kami sedang mempersiapkan dua skenario: Ten Hag mungkin bertahan atau mungkin pergi."

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Berita Bola