Sukses

Jelang Lawan Chelsea, Casemiro Tegaskan Tak Akan Anggap Enteng

Real Madrid bakal meladeni Chelsea pada lanjutan perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari. Casemiro dan kawan-kawan tetap tidak mau anggap enteng Chelsea pada pertandingan leg 2 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Real Madrid, Casemiro menegaskan mereka tidak akan jatuh ke dalam perangkap kepercayaan diri pada perempat final Liga Champions. 

Tim asuhan Carlo Ancelotti ini sudah berhasil mendominasi dan menang 3-1 di leg pertama yang dilangsungkan di Stamford Bridge. 

Namun, manajer Chelsea Thomas Tuchel sangat kritis terhadap timnya setelah kekalahan pekan lalu dan mengatakan ‘tidak mungkin’ untuk pulih dari kemunduran. Kata-kata tersebut tidak luput dari perhatian seluruh pemain di ruang ganti. 

“Kami tidak akan jatuh untuk itu. Kami bermain mungkin apa yang merupakan 90 menit terbaik musim kami di London pekan lalu dan mengambil langkah besar lebih dekat untuk lolos ke semifinal tetapi kami tidak bisa terlalu percaya diri,” ucap Casemiro dilansir dari BBC.com, Senin (11/4/2022). 

“Kami semua mendengar apa yang dikatakan Thomas Tuchel. Kami tidak membelinya. Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka adalah juara bertahan dan kami tidak akan menganggap enteng pertandingan ini, saya dapat meyakinkan anda tentang itu,” jelas pemain berusia 30 tahun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Dukungan Penggemar

Pada kesempatan yang sama, Casemiro juga memperingatkan pendukung Real Madrid untuk tidak kehilangan fokus dan meminta mereka memadati Stadion Santiago Bernabeu. 

Dia juga meminta dukungan kepada para penggemar untuk membantu menyelesaikan apa yang sudah mereka mulai di London. 

“Kami akan membutuhkan penggemar kami untuk berada di sana dan mendukung kami sejak awal,” kata Casemiro. 

“Kami tidak bisa terlalu percaya diri dan membutuhkan penggemar kami untuk menciptakan suasana yang hebat sehingga kami dapat maju ke semifinal,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Akan Terpengaruh

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti juga setuju dengan pernyataan Casemiro bahwa mereka tidak akan terpengaruhi pada tekanan yang akan diberikan oleh tim asuhan Thomas Tuchel di leg 2 Liga Champions 2021/2022. 

“Chelsea akan datang ke sini untuk menyelamatkan pertandingan, saya tidak ragu tentang itu,” kata pelatih asal Italia itu. 

“Dia bisa mengatakan apa pun yang dia inginkan, tetapi saya yakin Chelsea akan datang ke sini untuk menang, itulah semanagat sepak bola, semangat klub-klub besar dan pemain hebat, untuk tiadak pernah menyerah,” tambah Carlo. 

“Saya beruntung memiliki sekelompok pemain yang tahu jenis permainan ini dengan sangat baik, bahwa apa pun bisa terjadi. Mereka dalam semangat yang baik dan senang dengan kesempatan untuk mencapai semifinal Liga Champions. Tapi Chelsea adalah rival yang sangat kuat,” pungkas Carlo. 

Penulis: Jesslyn Koesman 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.