Sukses

Prediksi La Liga Real Madrid vs Getafe: Demi Percepat Gelar Juara

Real Madrid akan menjamu Getafe di pekan 31 La Liga. Kemenangan bisa semakin mempercepat mengunci gelar juara.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid mendapat lawan relatif mudah di pekan 31 La Liga Spanyol. Pasukan Carlo Ancelotti akan menjamu rival sekota Getafe di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan dibutuhkan Real Madrid untuk mempercepat mengunci gelar juara La Liga. Saat ini Los Blancos unggul sembilan poin dari Sevilla yang berada di peringkat dua. Namun Real Madrid memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada Sevilla.

Jika menang atas Getafe, Real Madrid bisa mempertahankan keunggulan 12 poin dari rival-rival di belakangnya. Peluang menang terbuka lebar. Getafe sedang terpuruk di posisi 14 klasemen La Liga.

Moral Real Madrid juga sedang baik. Pertengahan pekan kemarin mereka menang telak 3-1 di kandang Chelsea pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Penyerang Karim Benzema akan kembali jadi andalan Real Madrid. Benzema mencetak hat-trick saat El Real dijamu oleh Chelsea.

Benzema tentu bernafsu menambah pundi-pundi golnya demia merebut Sepatu Emas Eropa. Benzema saat ini memimpin sendirian di daftar top skor La Liga dengan 24 gol, unggul 10 dari rekan setimnya Vinicius Junior dan tiga pemain lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rotasi

Namun Ancelotti kemungkinan akan merotasi tim saat melawan Getafe. Toni Kroos dan Luka Modric akan disimpan karena sudah uzur. Keduanya dibutuhkan untuk melawan Chelsea di leg kedua pekan depan.

Sebagai gantinya Marco Asensio dan Eduardo Camavinga yang akan bertugas menyuplai bola untuk Benzema. Ancelotti akan tetap menurunkan Benzema karena minimnya stok striker. Luka Jovic sedang cedera.

Meski diunggulkan, Real Madrid tetap harus mewaspadai potensi kejutan Getafe. Sang lawan tak terkalahkan di tiga laga terakhir termasuk menang atas Real Mallorca pekan lalu.

Sandro Ramirez dan Enes Unal akan jadi andalan pelatih Getafe Quique Sanchez Flores untuk bisa mencuri poin dari lawatan ke Santiago Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Vazquez, Nacho, Alaba, Mendy; Valverde, Casemiro, Camavinga; Asensio, Benzema, Vinicius

Getafe: Soria; Dakonam, Cuenca, Mitrovic; Suarez, Alena, Villar, Maksimovic, Olivera; Unal, Sandro

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.