Sukses

Menpora Semangati 3 Tim Degradasi BRI Liga 1

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali memberi semangat kepada tiga tim yang tergusur dari BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Gianyar - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali memberi semangat kepada tiga tim yang tergusur dari BRI Liga 1 2021/2022. Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura harus turun kasta ke Liga 2 musim depan karena gagal bersaing.

"Saya ingin mereka tetap semangat untuk terus berjuang agar bisa kembali lagi ke Liga 1," kata Menpora Amali saat menghadiri penutupan BRI Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyer, Bali, Kamis (31/1/2022).

Menurut Menpora, dalam suatu kompetisi pasti ada yang promosi dan degradasi. "Saya melihat kompetisi Liga 1 berjalan dengan baik. Dalam suatu kompetisi, ada tim yang promosi dan degradasi itu biasa. Sekali lagi saya ingin mereka tetap semangat," tambahnya.

Persipura menjadi klub ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang degradasi ke Liga 2. Meski menaklukkan Persita Tangerang di laga terakhir, hasil itu sia-sia karena Barito Putera sukses menahan imbang Persib Bandung.

Mutiara Hitam menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh yang terlebih dahulu lengser.

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salam Jokowi

Menpora Amali menyampaikan salam Presiden Joko Widodo yang terus mendukung sepak bola Indonesia. Menpora juga berharap hadirnya BRI Liga 1 2021/2022 dapat melahirkan timnas berkualitas.

"Selamat kepada Bali United yang menjadi juara. Salam hangat dari Presiden Jokowi yang menonton langsung setiap pertandingan Liga 1 dan Liga 2," kata Menpora Amali.

"Kompetisi ini terus mendapat perhatian langsung dari Bapak Presiden. Tentu semua ini berjalan lancar berkat dukungan semua pihak, Kapolri, Satgas Covid-19, hingga semuanya yang terlibat," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Lahirkan Timnas Berkualitas

Untuk mengukur pembinaan sepak bola di Tanah Air, Menpora menyebut pentingnya kompetisi yang baik. Sehingga nantinya bisa menghasilkan Timnas yang tangguh.

"Mudah-mudahan kompetisi berikutnya akan terlaksana lebih baik lagi dan bisa ditonton langsung di lapangan. Insyallah bulan Juli akan datang kita mulai lagi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.