Sukses

Cedera Lutut, Gelandang Leicester City, Wilfred Ndidi Akhiri Musim Lebih Cepat

Tanpa Wilfred Ndidi, timnas Nigeria juga gagal ke Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Wilfred Ndidi menjadi tumbal kemenangan 2-1 Leicester City atas Stade Rennais di Stadion Roazhon Park, Jumat (18/3/2022). Dalam laga ini, Ndidi mengalami cedera lutut hingga absen sampai akhir musim ini. 

Pemain berusia 25 tahun itu juga akan menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Dan menurut manajer Leicester Brendan Rodgers , Ndidi selanjutnya akan menjalani persiapan untuk musim depan.

Wilfred Ndidi akan keluar untuk musim ini, itu memalukan bagi kami, tetapi dia akan bersiap-siap untuk musim depan,” ucap Brendan Rodgers dilansir BBC.com, Kamis (31/3/2022).

Ndidi sudah bergabung dengan Leicester City pada Januari 2017. Sejak itu, dia sudah memainkan 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Absen dari Kualifikasi Piala Dunia

Tidak hanya absen bersama Leicester,  Ndidi juga tidak bisa memperkuat timnas di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Nigeria akhirnya gagal melaju ke putaran final setelah ditahan imbang  Ghana 1-1. 

Melihat penampilan Wilfred Ndidi yang sangat gemilang membuat Rodger harus menyayangkan hal tersebut. “Sangat disayangkan,” kata Rodger.

"Dia telah adalah pemain yang brilian bagi saya di waktu saya di sini. Dia mengalami cedera parah yang harus menjalani operasi dan dia akan pulih sekarang sampai Juni," kata Rodger menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Selanjutnya, klub asuhan Brendan Rodger ini harus menghadapi Manchester United pada Liga Inggris 2021/2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/4/2022). 

Pada papan klasemen, Leicester menduduki posisi ke-10 dengan mencatatkan total 36 poin selisih satu poin dengan Southampton yang menorehkan total 35 poin. 

Sementara itu, pada puncak klasemen Manchester City masih kokoh dengan peroleh total 70 poin diikuti oleh Liverpool pada posisi ke-2 dengan total 69 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.