Sukses

Jadwal Swiss Open 2022: Ginting dan Jojo Ladeni Wakil India

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menyisahkan lima wakil di babak semi final Swiss Terbuka 2022 yang berlangsung di St Jakobshalle Basel, Sabtu (26/3/2022).

Tunggal putra unggulan tiga Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan wakil India, Prannoy HS. Sebelumnya Ginting berhasil mengalahkan wakil India lain yakni Sameer Verma di perdelapan final.

Selain Ginting, tunggal putra lain yang bertanding di semifinal Swiss Open adalah Jonatan Christie. Dia juga akan melawan unggulan ke-7 dari India, Kidambi Srikanth. 

Sementara itu, ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto melaju ke semi final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Melalui kemenangan tersebut, Fajar/Rian kembali bertemu duo Malaysia lain yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

The Babies Pulang

Satu-satunya kekalahan Indonesia pada perempat final diderita ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 18-21, 21-19, dan 12-21.

Pada jalannya pertandingan, pasangan Malaysia memang terlihat menerapkan tempo pertandingan yang cepat dan penempatan bola yang sulit dijangkau oleh The Babies. 

Tak hanya itu, pada gim ketiga, pasangan Leo/Daniel juga memberikan bola-bola tanggung yang langsung diselesaikan oleh pasangan Malaysia. 

Pasangan Malaysia ini akan bertemu dengan wakil Indonesia lain yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

3 dari 4 halaman

Jadwal Atlet Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022

Lapangan 1

Pertandingan ke-4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (2)

Pertandingan ke-5: Jonatan Christie (4) vs Kidambi Srikanth (7) 

Pertandingan ke-6: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (8) 

Pertandingan ke-7: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Goh Sze Fei/Nur Izzudin (8) 

 

Laga pertama dimulai pukul 20.00 WIB

 

Lapangan 2

21.00 WIB: Anthony Sinisuka Ginting (3) vs Prannoy HS

 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS