Sukses

Piala FA Nottingham Forest Vs Liverpool: Klopp Bicarakan Kualitas Joe Gomez

Liverpool akan menghadapi Nottingham Forest dalam perempat final Piala FA, Senin (21/3/2022) dinihari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan laga ini bisa menjadi kesempatan bagi Joe Gomez.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi Nottingham Forest dalam perempat final Piala FA, Senin (21/3/2022) dinihari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan laga ini bisa menjadi kesempatan bagi Joe Gomez.

Musim 2022 bukan yang terbaik untuk Gomez. Ia lama absen karena cedera dan kalah bersaing dengan Joe Matip serta Virgil van Dijk.

Klopp mengakui, Gomez jarang mendapat kesempatan bermain. Namun itu tidak mencerminkan kualitasnya.

"Dia luar biasa dan bahkan pemain yang lebih baik. Dia bagus, tetapi situasinya tidak seperti yang dia mungkin harapkan," ujar Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Klopp menambahkan, Gomez juga sedikit kurang beruntung ketika dinyatakan positif covid-19. Padahal setelah diperiksa lebih lanjut, Gomez ternyata negatif.

Sayangnya, ia telanjur tidak bermain di babak sebeleumnya di Piala FA. "Dia benar-benar tidak beruntung ketika itu," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Papan Atas

Lebih lanjut, Klopp menegaskan, kualitas Gomez sejatinya satu level dengan Matip dan Van Dijk. Menurutnya, yang membedakan adalah momentum yang diraih Matip dan Van Dijk.

"Dia pemain papan atas. Dia sama sekali tidak lebih buruk daripada bek-bek lain. Tetapi bek yang lain telah mendapat ritmenya. Itulah kenapa mereka lebih sering bermain," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu 20 Maret 2022

19.30 WIB, Crystal Palace vs Everton

22.00 WIB, Southampton vs Manchester City

Senin 21 Maret 2022

01.00 WIB, Nottingham Forest vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.