Sukses

Menpora Tekankan Peran Penting Guru Olahraga pada Pengembangan Prestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyambut baik kehadiran organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyambut baik kehadiran organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS). Dia menilai guru olahraga memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kebugaran masyarakat dan pengembangan prestasi di bidang ini.

Menpora Amali menyampaikan itu usai mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi IGORNAS masa bakti 2021- 2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

"Guru-guru olahraga sangat punya peranan penting terhadap kebugaran masyarakat dan juga pengembangan prestasi olahraga. Tanpa kehadiran beliau-beliau, guru olahraga di berbagai tingkatan baik tingkat SD, SMP, SMA kita tidak mungkin bisa mencapai tingkat kebugaran masyarakat secara optimal," kata Menpora Amali dilansir situs Kemenpora.

Menpora Amali mengatakan hanya masyarakat bugar yang bisa menghasilkan talenta-talenta untuk bisa berprestasi di tingkat internasional.

Di sisi lain, lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menjadi roh UU Keolahragaan yang baru saja disahkan oleh DPR. Maka, kehadiran guru- guru olahraga sangat penting untuk implementasi DBON, disamping ada tugas-tugas mereka dalam UU Keolahragaan tersebut.

"Jadi sekali lagi saya sangat berharap, peran aktif dari para guru olahraga di seluruh Indonesia untuk mendukung implementasi DBON," tukas Menpora Zainudin Amali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Igornas

Lebih lanjut, Menpora Amali menegaskan bahwa pemerintah, khusunya Kementerian Pemuda dan Olahraga, sangat terbuka dan bisa melakukan kerja sama dan bersinergi di berbagai dengan IGORNAS.

"Saya sampaikan IGORNAS rumahnya di Kementerian Pemuda dan Olahraga," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Pengurus Baru

Pengukuhan pengurus IGORNAS ini berdasarkan surat keputusan nomor 001/SK-IGORNAS/VII/2021. Dikdik Setia Munardi, M.Pd dikukuhkan sebagai Ketua Umum PP IGORNAS. Jajaran pengurus lainnya mencakup Sekretaris Jenderal M. Taufik, S.Pd serta Bendahara Umum Ganjar Ramdani S., M.Pd.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.