Sukses

Balas Dendam Ronaldo, Gantian Man City Telikung Pemain Incaran MU

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dibikin sakit hati oleh rival sekota Manchester United dipenghujung bursa transfer musim panas 2021. MU merebut Cristiano Ronaldo yang hampir hijrah ke City.

Ketika Ronaldo ingin meninggalkan Juventus di musim panas 2021, Manchester City sempat sangat dijagokan mendapatkan pria asal Portugal itu. Konon kesepakatan personal sudah dicapai.

Kepindahan Ronaldo ke City belum rampung hanya karena terganjal masalah mahar transfer ke Juventus. Di saat-saat akhir MU datang menyalip City. Dalam tempo singkat, Setan Merah berhasil memulangkan Ronaldo.

MU saat itu bergerak begitu cepat. Dalam tempo kurang 24 jam mereka berhasil mengamankan Ronaldo dari Juventus. The Red Devils merekrut Ronaldo karena tak sudi melihatnya berseragam City.

Kini City berpeluang membalas MU dengan menelikung pemain muda berbakat Argentina Julian Alvarez dari River Plate. MU sempat dijagokan akan mendapatkan Alvarez pada awal 2022 ini.

2 dari 4 halaman

Balasan

Namun situasi berubah, City kini diklaim jurnalis Hernan Castillo yang paling berpeluang mendapatkan Alvarez. Tawaran City dianggap paling menggiurkan bagi River.

City diyakini akan mengamankan Alvarez segera. Harganya relatif murah. River hanya mematok klausul pelepasannya 17 juta poundsterling mengingat kontrak akan segera habis akhir tahun.

3 dari 4 halaman

Proporal Menggiurkan

Proposal City cukup menyenangkan River. The Citizens diduga bersedia membiarkan Alvarez tetap bersama River hingga Juni nanti atau bahkan setelah Copa Libertadores selesai di Oktober 2022.

Alvarez merupakan salah satu talenta paling berbakat di Amerika Selatan saat ini. Dia bersinar bersama River dengan membuat 24 gol dan 15 assists dari 46 penampilan di berbagai ajang.

4 dari 4 halaman

Cocok

Pemuda 21 tahun itu bakal cocok dengan kriteria pemain yang disukai manajer City Josep Guardiola Alvarez bisa main di berbagai posisi di lini depan.

City juga baru saja melepas salah satu pemain depannya Ferran Torres ke Barcelona. Julian Alvarez diharapkan bisa jadi penerus Sergio Aguero di City.