Sukses

Antonio Conte Sebut Bergwijn Masih Bahagia Bersama Tottenham

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, percaya salah satu wingernya, Steven Bergwijn, masih betah berkostum The Lilywhites. Pernyataan ini sekaligus menepis rumor pemain Timnas Belanda itu bakal hijrah.

Sejumlah kabar menyebut bahwa Bergwijn diincar klub Jerman dan Prancis. Tapi, Conte menyatakan, timnya masih membutuhkan servis pemain berusia 24 tahun tersebut.

Seperti dilansir Sky Sports, Conte menilai Bergwijn merupakan pemain penting bagi Tottenham. Sebab, mantan pemain PSV Eindhoven itu memiliki karakteristik yang tidak dipunyai oleh beberapa pemain Spurs lainnya.

"Saya pikir dia pemain penting dan kamu tahu dengan baik pemain harus bahagia dan menurut saya, pemain ini (Steven Bergwijn) senang untuk menetap bersama kami dan bermain untuk Tottenham," jelas Conte.

"Di masa lalu ketika seseorang bertanya kepada saya soal Steven Bergwijn saya sudah jelas. Saya mengatakan bahwa untuk saya dia adalah pemain penting karena dia memiliki karakteristik di dalam skuad, kami tidak memiliki banyak pemain kreatif," tambahnya.

Conte berpendapat, Steven Bergwijn adalah pemain berkualitas bagus saat dalam situasi satu lawan satu. Dia juga memiliki kemampuan untuk bermain sebagai penyerang, yang sangat penting untuk dirinya serta tim yang dibelanya.

2 dari 4 halaman

Pemain Pembeda

Pelatih asal Italia ini mengatakan, pemain seperti Bergwijn harus terus berkembang agar menjadi lebih kuat. Kehilangan pemain seperti Bergwijn bisa membuat tim menjadi lebih lemah. Conte percaya Bergwijn pemain pembeda, jika dia dalam kondisi terbaiknya.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus di dalam situasi satu lawan satu, bagus untuk mengalahkan lawannya. Dia bisa bermain sebagai penyerang, dia bisa bermain sebagai nomor 10 dan bagi kami, bagi saya dia adalah pemain penting.

3 dari 4 halaman

7 gol dan 10 assist

"Kami harus mencoba untuk berkembang, untuk menjadi lebih kuat, bukan untuk kehilangan pemain dan menjadi sedikit lebih lemah. Steven adalah pemain yang jika dia dalam kondisi fisik yang bagus dan dia memiliki kebugaran bagus, dia bisa bermain sejak awal atau dia bisa datang dan mengubah keadaan," terang Conte.

Steven Bergwijn datang ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2020 lalu dari PSV Eindhoven ketika The Lilywhites masih di bawah asuhan Jose Mourinho. Selama membela Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn tercatat berhasil tampil pada 65 pertandingan di segala ajang serta mampu mencetak 7 gol dan 10 assist.

4 dari 4 halaman

Akumulasi

Untuk para pembaca laga sepak bola kini berkesempatan meraih berbagai hadiah menarik mulai dari handphone hingga sepeda motor dengan cara sangat mudah, yaitu cukup mengikuti berbagai Kuis dari QQ288.Today. Bagi yang sudah mengikuti kuisnya, saat ini ada pengumuman pemenang pemuncak leaderboard Season 1 2021. Apakah kamu salah satunya?

Leaderboard dipilih dari akumulasi point yang diperoleh di setiap pertandingan yang dijadikan kuis baik Spesial maupun minikuis. Pada periode season 1 kali ini ada sebanyak 34 kuis yang dilombakan yang di ikuti lebih dari 6200 lebih peserta.

Pada periode ini ada 20 orang pemenang, di mana salah satunya adalah pemuncak leaderboard yang mendapatkan doorprize berupa Honda Scoopy Sport. Dia adalah Asep Rupi dengan total 580 poin, mengalahkan 6.200 partisipan.

Pemenang akan dihubungi oleh tim terkait serta diinformasikan juga lewat media sosial resmi QQ288. today. Ingin seperti Asep Rupi? Silakan pilih Kuis mana yang ingin diikuti, tebak pertandingan, masukan nama lengkap (sesuai KTP) dan nomor Whatsapp lalu langsung submit di kolom yang tersedia. Info lebih lanjut akan diinformasikan di media sosial.