Sukses

Lewandowski Balas Dendam ke Messi, 11 Pemain Terbaik FIFA Sediakan Kejutan

Perhelatan FIFA The Best Awards rampung digelar, Selasa (18/1/2022) dinihari WIB. Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski memenangkan gelar sebagai penghargaan terbaik.

Liputan6.com, Zurich - Perhelatan FIFA The Best Awards rampung digelar, Selasa (18/1/2022) dinihari WIB. Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski memenangkan gelar sebagai penghargaan terbaik.

Lewy -sapaan akrab Lewandowski- mengalahkan para pesaingnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keberhasilan ini menebus kegagalan Lewy yang kalah dalam persaingan perebutan gelar Ballon d'Or.

Ya, sebelumnya Lewandowski harus mengakui keunggulan Messi yang meraih gelar Ballon d'Or ketujuhnya. Padahal, banyak orang lebih menjagokan Lewandowski.

Selain memilih pemain terbaik, FIFA juga mengumumkan 11 pemain yang masuk ke dalam tim terbaik edisi 2021. Tiga nama di antaranya sudah tentu Lewandowski, Messi dan Cristiano Ronaldo.

Menariknya, FIFA kali ini memilih ada empat pemain untuk lini depan. Selain ketiga nama di atas, ada bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland yang masuk daftar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Mbappe dan Edouard Mendy

Susunan 11 pemain terbaik FIFA pun terbilang unik. Di sektor kiper, Gianluigi Donnarumma justru terpilih dan bukan Edouard Mendy.

Padahal, Mendy terpilih sebagai kiper terbaik tahun 2021. Selain Mendy, ada bomber PSG, Kylian Mbappe yang juga tak masuk, meski ia ada dalam nominasi pemain terbaik.

Untuk sektor gelandang dan belakang, FIFA memasukkan nama baru seperti Ruben Diaz (Manchester City), dan Jorginho (Chelsea).

Berikut daftar 11 pemain terbaik FIFA edisi 2021

3 dari 3 halaman

Daftar

Kiper: Gianluigi Donnarumma (AC Milan/Paris Saint-Germain)

Belakang: David Alaba (FC Bayern München/Real Madrid CF), Leonardo Bonucci (Juventus FC) dan Rúben Dias (Manchester City FC)

Gelandang : Kevin De Bruyne (Manchester City FC), Jorginho (Chelsea FC) and N’Golo Kanté (Chelsea FC)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Juventus FC/Manchester United FC), Erling Haaland (BV Borussia 09 Dortmund), Robert Lewandowski (FC Bayern München) dan Lionel Messi (FC Barcelona/Paris Saint-Germain)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.