Sukses

Chelsea Kalah dari Manchester City, Tuchel: Lukaku Jangan Cuma Mau Dilayani Dong

Liputan6.com, Jakarta Chelsea harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke Etihad Stadium. The Blues takluk 0-1 lewat gol Kevin de Bruyne dalam laga melawan Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (16/1/2022) malam WIB.

Chelsea yang kehilangan sejumlah pemain kunci dipaksa bermain bertahan oleh Manchester City. Namun solidnya lini belakang Chelsea membuat laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Dominasi Manchester City berlanjut di babak kedua. Penetrasi De Bruyne dari lini tengah diakhirnya dengan melepaskan tendangan keras yang gagal dijangkau kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Man City pun unggul 1-0 sejak menit ke-70. Chelsea berusaha keras membalas namun hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta.

Kekalahan ini membuat Chelsea terpaut 13 poin dari Manchester City. The Citizens -julukan Man City- duduk di puncak klasemen dengan 56 poin.

 

2 dari 4 halaman

Semprot Lukaku

Usai pertandingan, pelatih Chelsea Thomas Tuchel tak menyembunyikan kekesalannya kepada striker Romelu Lukaku. Ia menyebut, Lukaku tak boleh hanya mau dilayani.

"Terkadang, dia harus ikut melayani. Dia kehilangan banyak bola dan kesempatan besar," kata Tuchel seperti dilansir Express.

"Tentu saja kami ingin melayani dia, tetapi Lukaku adalah bagian dari tim. Penampilan di lini depan pada babak pertama kami seharusnya bisa jauh lebih baik," ujarnya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 15 Januari 2022

Brighton Albion 1-1 Crystal Palace

Manchester City 1-0 Chelsea

Newcastle United 1-1 Watford

Norwich City 2-1 Everton

Wolverhampton 3-1 Southampton

Minggu 16 Januari 2022

Aston Villa 2-2 Manchester United

4 dari 4 halaman

Peringkat