Sukses

Liga Inggris: Wah,Tuchel Akui Chelsea Masih di Belakang Manchester City

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tak malu untuk mengakui timnya masih tertinggal dari Manchester City. Pengakuan itu dibuatnya jelang laga Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

"Manchester City membuka jarak dengan tim lain bukan dalam beberapa bulan terakhir. Mereka membukanya dalam beberapa tahun terakhir. Saya tak malu mengakui itu," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

Chelsea sedang bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Namun Man City lebih difavoritkan untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Pasalnya, Man City unggul 10 poin dari Chelsea yang ada di peringkat kedua. The Blues duduk di peringkat kedua dengan 43 poin.

Tuchel mengatakan, Chelsea saat ini sedang berusaha memangkas jarak kualitas atau pun poin dari Man City. Pelatih asal Jerman itu percaya diri timnya bisa melakukan hal tersebut.

"Kami mencoba memangkasnya. Kami cukup percaya diri untuk mengatakan kami berusaha mengejar mereka sejak hari pertama musim ini," kata Tuchel.

"Itulah yang kami lakukan dan kami melakukannya dengan baik," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Memberi Semangat

Menghadapi Man City, Chelsea tanpa sejumlah pemain kuncinya terutama di lini belakang. Paling tidak ada Ben Chilwell, Andreas Christensen, Trevoh Chalobah, dan Reece James yang harus absen.

Tuchel mengakui kehilangan mereka berpengaruh bagi Chelsea. Namun ia cukup percaya dengan para pemain yang turun di laga nanti.

"Kami akan bermain dengan rencana dan kami akan membantu dengan cara yang terbaik. Tetapi sebuah tim itu berbeda jika para pemain bisa bermain semuanya," ujar Tuchel mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 15 Januari 2022

03.00 WIB Brighton vs Crystal Palace

19.30 WIB Manchester City vs Chelsea

22.00 WIB Burnley vs Leicester City

22.00 WIB Newcastle vs Watford

22.00 WIB Norwich vs Everton

22.00 WIB Wolves vs Southampton

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Minggu, 16 Januari 2022

00.30: Aston Villa Vs Manchester United

21.00 : West Ham Vs Leeds United

21.00: Liverpool Vs Brentford

23.30: Tottenham Hotspur Vs Arsenal

5 dari 5 halaman

Peringkat