Sukses

Krisis Lini Belakang, Chelsea Andalkan Bek Kurang Pengalaman Hadapi Manchester City

Liputan6.com, Jakarta Chelsea keropos jelang menghadapi Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (15/1/2022) malam WIB. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut empat pemain belakang harus absen di laga itu.

"Trevoh Chalobah absen, Ben Chilwell juga, Reece James sama dan kami juga punya satu kasus positif covid yaitu Andreas Christensen. Jadi, dia juga akan absen," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

Tuchel mengakui absennya keempat pemain itu sangat merugikan timnya. Alhasil, Chelsea harus memanggil pemain pinjaman mereka, Kenedy yang bermain di Flamengo.

Pelatih asal Jerman itu merasa, Chelsea tak bisa berbuat banyak dengan situasi saat ini. Ia pun akan mencoba memanfaatkan kembalinya Kenedy sebaik mungkin.

"Kami tidak bisa bilang Kenedy adalah solusi, tetapi dia bisa saja demikian. Dia kembali dan saya senang soal itu," ujar Tuchel.

Chelsea sedang bersaing dengan Manchester City di tabel klasemen Liga Inggris. The Blues berada di posisi kedua dengan 43 poin, tertinggal 10 poin dari Man City.

 

 

2 dari 6 halaman

Kesempatan Bagus

Tuchel mengatakan, laga melawan Man City bisa menjadi kans bagus untuk Kenedy. Ia bisa membuktikan kualitasnya agar terbuka kans menjadi pemain utama.

"Ini kesempatan bagus agar dia bisa meninggalkan jejak di klub ini. Kami akan mencoba mulai hari ini untuk membantu dan mendukungnya sebaik mungkin," kata Tuchel.

3 dari 6 halaman

Dibeli pada 2015

Chelsea memboyong Kenedy pada 2015 dari klub Brasil, Fluminense. Setelah hanya bermain 15 kali, ia lalu dipinjamkan ke sejumlah klub.

Kenedy mudik ke Brasil pada awal musim 2021/22. Ia memutuskan berlabuh ke Flamengo dengan status pinjaman.

4 dari 6 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 15 Januari 2022

03.00 WIB Brighton vs Crystal Palace

19.30 WIB Manchester City vs Chelsea

22.00 WIB Burnley vs Leicester City

22.00 WIB Newcastle vs Watford

22.00 WIB Norwich vs Everton

22.00 WIB Wolves vs Southampton

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

Minggu, 16 Januari 2022

00.30: Aston Villa Vs Manchester United

21.00 : West Ham Vs Leeds United

21.00: Liverpool Vs Brentford

23.30: Tottenham Hotspur Vs Arsenal

6 dari 6 halaman

Peringkat