Sukses

Liga Inggris: 5 Fakta Menarik Usai Leicester City Sikat Liverpool

Liverpool di luar dugaan takluk 0-1 dari Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/12/2021) dinihari WIB. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak Ademola Lookman pada menit 59.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool di luar dugaan takluk 0-1 dari Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/12/2021) dinihari WIB. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak Ademola Lookman pada menit 59.

Liverpool tampil dengan deretan pemain terbaiknya pada laga tersebut. The Reds antara lain menurunkan trio Sadio Mane, Diogo Jota, dan Mohamed Salah di lini depan.

Pasukan Jurgen Klopp juga bisa saja unggul lebih dahulu di menit 15. Sayangnya, eksekusi penalti Mohamed Salah gagal menemui sasaran.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai. Di babak kedua, Leicester mencoba memberi perlawanan.

Hasilnya, tim polesan Brendan Rodgers itu berhasil membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. Ademola Lookman melakukan penetrasi lalu mengakhirinya dengan tendangan mendatar.

Kekalahan ini menunda hasrat Liverpool mendekat dengan Manchester City di tabel klasemen. The Reds saat ini mengoleksi 41 poin, tertinggal enam poin dari Man City.

Berikut fakta menarik Leicester City vs Liverpool

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

1. Liverpool untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam 29 laga Liga Inggris.

2. Pertama dalam kariernya, Ademola Lookman berhasil mencetak gol di dua laga Liga Inggris secara beruntun.

3. Kasper Schmeichel menjadi kiper dengan penyelamatan penalti terbanyak (3 kali) di Liga Inggris sejak awal 2020.

4. Ini merupakan kegagalan menuntaskan penalti, yang kedua bagi Mohammed Salah. Dalam 15 percobaan sebeumnya, dia selalu berhasil.

5. Liverpool mengakhiri tahun 2021 dengan cara yang sama saat mengawalinya. Liverpool gagal mencetak gol di laga tandang.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris