Sukses

MU Ingin Datangkan Pemain Muda Ligue 1 pada Januari 2022

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan tengah berada dalam tahap pembicaraan lanjutan untuk mengontrak jasa pemain Marseille, Boubacar Kamara, pada Januari mendatang.

Dilansir dari Daily Express, Kamara telah menerima respons positif berkat penampilannya yang mengesankan di Ligue1. Ia pun sukses menarik minat sejumlah klub, termasuk Barcelona, sejak menjadi pemain reguler di Stade Velodrome.

Pesepak bola berusia 22 tahun ini sejatinya nyaris hijrah ke Liga Inggris pada musim panas lalu, usai dibidik oleh Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers. Akan tetapi, Kamara akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal di Marseille.

Kamara menjadi sosok penting yang selalu hadir memperkuat skuad Jorge Sampaoli musim ini. Ia tercatat telah membuat 14 penampilan liga dan membukukan satu gol.

Mengutip SportBible, Manchester United kabarnya bisa menuntaskan kepindahan Kamara ke Old Trafford pada awal Januari. Dengan demikian, Kamara berpotensi menjadi rekrutan perdana Setan Merah di bawah kepemimpinan Ralf Rangnick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Memperkuat Lini Tengah

Rangnick memang dikabarkan sedang ingin memperkuat lini tengah di Old Trafford. Sejauh ini, pelatih asal Jerman tersebut hanya merotasi trio Scott McTominay, Fred, dan Nemanja Matic.

MU sebelumnya sempat dikaitkan dengan pemain West Ham Declan Rice. Sayangnya, pihak klub menginginkan 80 juta poundsterling jika MU tertarik mengontrak Rice. Hal tersebut nampaknya membuat Setan Merah memilih mengincar pemain lain.

3 dari 5 halaman

Pemain Potensial

Kamara pun hadir sebagai sosok potensial yang bisa didatangkan MU. Tak kalah berkualitas, pesepak bola jebolan akademi Marseille tersebut sukses membuktikan dirinya sebagai pemain reguler klub musim ini.

Ia mencatatkan total 15 penampilan di semua kompetisi, serta mencetak satu gol ketika Marseille menang 4–1 atas Lorient pada Oktober lalu.

Belum lagi, kontrak Kamara di Stade Velodrome bakal berakhir pada Juni 2022. Kondisi itu memberinya kebebasan untuk mengadakan pembicaraan dengan klub lain mulai bulan depan.

4 dari 5 halaman

Perpanjangan Kontrak

Marseille sejatinya telah memberi tawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun pada sang pemain. Meski demikian, Kamara menolak tawaran tersebut. Ia pun diperkirakan bakal hengkang dari Marseille usai kesepakatannya berakhir.

Di sisi lain, MU juga dikabarkan berpotensi kehilangan Jesse Lingard dan Anthony Martial dalam waktu dekat. Situasi ini membuat klub asuhan Ralf Rangnick bakal bergerak aktif di bursa transfer Januari mendatang.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue1
  • Olympique de Marseille atau lebih dikenal dengan nama Marseille adalah sebuah klub sepak bola asal Prancis
    Olympique de Marseille atau lebih dikenal dengan nama Marseille adalah sebuah klub sepak bola asal Prancis
    Olympique de Marseille
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Marseille