Sukses

Salernitana 0-5 Inter Milan, Perisic: Kami Ada di Trek Juara

Liputan6.com, Milan - Inter Milan menunjukkan dominasinya di pertandingan melawan Salernitana pada pekan ke-18 Liga Italia Serie A, Sabtu (18/12/2021) dinihari WIB. Pasukan Simone Inzaghi menang telak 5-0 atas tim tuan rumah.

Kemenangan tersebut melambungkan optimisme gelandang Inter Milan, Ivan Perisic. Ia merasa Inter Milan sudah ada di trek juara.

"Kami bermain baik dalam beberapa pekan ke belakang. Kami hanya perlu terus menjaga hal itu karena kami berada di trek yang benar," kata Perisic seperti dilansir Football Italia.

Inter Milan membuka skor atas Salernitana lewat aksi Perisic di menit 11. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 usai Denzel Dumfries mencetak gol di menit 33.

Pada babak kedua, Nerazzurri menambah tiga gol masing-masing lewat Alexis Sanchez (51'), Lautaro Martinez (77'), dan Roberto Gagliardini (87').

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan kian mantap di puncak klasemen. Perisic dkk. kini mengemas 43 poin, hasil dari 13 menang 4 imbang, dan 1 kalah.

"Kami tujuh poin di puncak klasemen dan kemenangan melawan Napoli benar-benar mendongkrak moral kami," kata Perisic.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Temukan Keseimbangan

Perisic mengatakan salah satu kunci sukses Inter Milan adalah keseimbangan tim. Menurut eks gelandang Bayern Munchen itu, Inter kuat dalam bertahan dan menyerang.

"Kami sngat berbahaya di lini serang dan setelah dua bulan pertama, kami menemukan keseimbangan di pertahanan. Jadi, kami sangat baik," katanya.

"Ketika tim bermain seperti itu, semua terasa mudah," ujar Perisic mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia

Sabtu 18 Desember 2021

Lazio 3-2 Genoa

Salernitana 0-5 Inter Milan

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS