Sukses

Bukan Liverpool dan Manchester City, Ini Klub Tujuan Erling Haaland Jika Keluar dari Borussia Dortmund

Erling Haaland kabarnya memilih bergabung dengan raksasa La Liga Real Madrid jika hengkang dari Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta - Erling Haaland memiliki klub impian di tengah tingginya minat raksasa Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya. Melansir Goal.com, Real Madrid diklaim bakal jadi klub tujuan pemain berusia 21 tahun tersebut jika dirinya hengkang dari Borussia Dortmund.

Haaland telah menempatkan dirinya di tengah-tengah deretan striker elit Eropa sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Pemain asal Norwegia ini tercatat telah mencetak 70 gol dalam 69 penampilan pertamanya bersama Die Borussen. Tak heran jika Haaland kini menjadi target transfer sejumlah klub ternama.

Kabar soal transfer Haaland menjadi topik hangat seiring dengan klausul pelepasan senilai 75 juta euro (Rp1,2 triliun) miliknya yang dilaporkan bakal aktif pada musim panas mendatang.

Goal.com mengeklaim bahwa penyerang Dortmund ini telah memberi tahu orang-orang di sekitarnya soal potensi kepindahannya ke Real Madrid. Meski demikian, keputusan akhir soal masa depan sang pemain belum dapat dipastikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mbappe dan Real Madrid

Agen Haaland, Mino Raiola, baru-baru ini membeberkan bahwa kliennya telah memiliki sebuah rumah di Spanyol. Akan tetapi, nasib Haaland masih akan bergantung pada keputusan Los Blancos untuk memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Melansir SportBible, pemain asal Prancis tersebut memang diperkirakan bakal meninggalkan PSG dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Kedatangan Mbappe ke Bernabeu bakal menciptakan sedikit masalah bagi Haaland.

Pasalnya, Haaland jadi harus berbagai spotlight dengan Mbappe sehingga membuatnya tak jadi pemeran utama dalam klub, seperti yang mungkin ia dapatkan jika bergabung dengan klub lain.

3 dari 3 halaman

Klub yang Tertarik

Manchester City dan Liverpool menjadi klub yang banyak dikaitkan dengan Haaland dalam beberapa bulan terakhir. Sementara itu, Chelsea juga dilaporkan tertarik pada Haaland musim panas lalu, sebelum akhirnya memilih untuk mengontrak Romelu Lukaku.

Mengutip Goal.com, Haaland sejatinya menyadari bahwa dirinya bakal menjadi bintang utama di klub-klub Liga Premier. Akan tetapi, ia masih akan menunggu hingga tahun baru, sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.