Sukses

Diprediksi Bakal Pensiun dari Panggung Internasional, Cristiano Ronaldo: Belum Waktunya

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo mengabaikan prediksi yang menyebut dirinya bakal pensiun dari panggung internasional bersama Timnas Portugal. Pasalnya, pemain Manchester United (MU) tersebut akan segera menginjak usia 37 tahun pada Februari.

Meski demikian, laporan Goal.com menyebut bahwa sang bintang belum berniat mundur dari tugas internasionalnya. Ronaldo juga menambahkan bahwa dirinya percaya MU masih bisa mengangkat trofi di Old Trafford musim ini.

“Mengapa? Saya pikir ini bukan waktu saya (untuk pensiun). Itu bukanlah hal yang diinginkan orang-orang, itu hal yang saya inginkan,” ujarnya kepada Sky Sports ketika ditanya mengenai rencana pensiun dari panggung internasional bersama Portugal.

Menurut Ronaldo, dirinya hanya akan pensiun jika merasa sudah tak memiliki cukup tenaga untuk berlari, menggiring bola, dan menembakkan bola ke gawang. Namun saat ini, sang pemain merasa masih bisa melanjutkan kariernya.

“(Pensiun) ketika saya merasa tidak mampu berlari, menggiring bola, menembak, (atau) jika tenaga sudah habis. Akan tetapi, saya masih memiliki hal itu, jadi saya ingin melanjutkan (karier saya) karena saya masih termotivasi,” sambung pesepak bola berusia 36 tahun ini.

2 dari 5 halaman

Membuat Bahagia

Lebih lanjut, Ronaldo mengaku dirinya memang masih memiliki motivasi untuk terus bermain sepak bola demi membuat keluarga, para penggemar, dan dirinya sendiri bahagia.

“Anda berbicara soal Portugal, tetapi di Liga Champions, saya memiliki jumlah gol terbanyak, kemenangan terbanyak, assist, semuanya. Tetapi saya ingin melanjutkannya. Saya suka bermain sepak bola. Saya merasa senang membuat orang bahagia,” tutur Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Situasi MU

Di sisi lain, Ronaldo juga merefleksikan situasi MU yang tengah bergejolak. Melansir Goal.com, ia pun mendukung rekan setimnya untuk tetap bersatu dan mencapai tujuan mereka.

“Kami berada dalam suatu momen, yang menurut pendapat saya, Manchester (United) telah melakukan beberapa perubahan; mereka membeli saya, mereka membeli Varane dan Sancho. Adaptasi (untuk hal itu) akan memakan waktu,” papar CR7.

“Akan tetapi saya pikir, perlahan-lahan kami harus memasukkan dalam pikiran kami bahwa semuanya akan mungkin. Saya tak hanya berbicara soal hal-hal individual, saya menempatkan urusan kolektif pertama,” ucap sang pemain veteran.

4 dari 5 halaman

Melawan Liverpool

Adapun, Ronaldo saat ini berharap dapat membantu MU meraih kemenangan dalam laga melawan raksasa Liga Inggris lainnya Liverpool pada akhir pekan ini, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Pemain asal Portugal tersebut bakal berhadapan dengan rival abadi MU yang berpotensi memiliki dampak besar bagi posisi klub dalam perburuan trofi Liga Premier. Di sisi lain, rekan senegaranya Bruno Fernandes juga mencoba tetap fit jelang laga di Old Trafford.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Timnas Portugal
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa
    Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa
    Portugal