Sukses

Hasil BRI Liga 1 : Cardoso Gemilang, Persita Tekuk Persikabo

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang berhasil memetik tiga poin saat bersua Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 Jumat (22/10/2021). Bertarung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Persita menang dengan skor 2-1.

Sempat tertekan di awal babak pertama, Persita yang diarsiteki Widodo C Putro berhasil bangkit. Permainan efektif Pendekar Cisadane akhirnya mampu membuahkan hasil menit ke-18.

Berawal dari umpan backheel Alex Goncalves ke jantung pertahanan Persikabo, Harrison Cardoso yang berdiri bebas mampu menjangkau bola dan menceploskan ke gawang lawan dari sela-sela kaki kiper.

Persikabo mencoba mengejar. Namun Persita Tangerang justru berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-31. Cardoso kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Irsyad Maulana. 

Di babak kedua, Persikabo berusaha mengejar. Namun serangan yang dibangun Dimas Drajad dan kawan-kawan masih kerap kandas di kaki pemain belakang Persita yang tampil sangat disiplin.

 

 

2 dari 3 halaman

Gol Balasan

Tekanan Persikabo akhirnya berbuah hasil pada menit ke-81. Lewat skema bola mati, penyerang Persikabo, Ciro Alves berhasil menjebol gawang Persita lewat tendangan keras ke pojok kanan.

Alves kembali mendapat kesempatan yang sama dari titik yang sama pada menit ke-89. Namun Alves tidak melepaskan tendangan gledek melainkan mengumpan dan hanya menghasilkan sepakan pojok.  

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol. Persita menang 2-1 atas Persikabo.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-2-2): 81-Dhika Bayangkara; 11-Muhammad Toha, 4-Syaeful Anwar, 97-Moh Edo Febriansyah, 6-Adam Mitter; 31-Harrison Cardoso, 33-Sin Yeong-bae, 16-Andre Agustiar Prakoso, 8-Taufiq Febriyanto; 88-Irsyad Maulana, 14-Alex Goncalves.

Pelatih: Widodo C Putro.

Tira Persikabo (4-2-3-1): 26-Syahrul Trisna; 5-Roni Beroperay, 4-Shumeiko Veniamin, 2-Andy Setyo, 23-Gilang Ginarsa; 69-Manahati Lestusen, 68-Roni Sugeng; 11-Firza Andika, 35-Sergey Pushnyakov, 7-Ciro Alves; 97-Dimas Drajad.

Pelatih: Igor Kriushenko.