Sukses

Mesin Diperbaiki, Alvin Bahar Makin Optimistis di ISSOM Seri 4

Liputan6.com, Jakarta Alvin Bahar makin optimistis untuk jalani Indonesia Series of Motorsport seri 4 akhir pekan ini usai mesin di mobilnya diperbaiki. Posisi satu di klasemen ISSOM juga menambah semangat juara nasional 8 kali itu di balapan nanti.

Menjuarai dua seri awal ISSOM hingga runner up di putaran ketiga membuat posisi Alvin tetap tak tergoyahkan dari puncak klasemen.Jelang putaran 4 ISSOM, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (16-17/10/2021) tim Honda Racing sudah melakukan persiapan matang dengan melakukan perbaikan mesin pada mobil Alvin.

Tujuannya tentu saja agar Alvin bisa kembali pada performa awal dan melesat di urutan terdepan saat kualifikasi hingga menjuarai lomba. Dengan begitu, ia akan tetap bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen ISSOM.

Sepanjang pekan ini, Alvin sudah menjalani dua kali menjalani latihan resmi. Latihan dilakukan bersama putranya Avila Bahar yang juga sesama pembalap Honda Racing Indonesia.

Pada putaran 3 lalu, secara overall, Avila finis kelima dan juara di kelas Rising (Seeded B Nasional). Karena itu, sama seperti Alvin, Avila juga akan berjuang ekstra untuk meraih posisi terbaik. Pembalap baru Honda Racing, Canya Prasetyo juga bertekad memperbaiki waktunya di putaran 4 ini.

 

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

 

Alvin mengaku siap tempur di ISSOM seri 4. Dia berharap dirinya dan dua pembalap Honda Racing Indonesia lainnya yaitubAvila dan Canya bisa meraih hasil terbaik sesuai yang diharapkan tim.

"Jeda antara putaran 3 dan 4 hanya tiga pekan sehingga saya memang harus siap lebih maksimal lagi menghadapi balapan ini. Mesin mobil sudah diperbaiki sehingga tentu saja ada modal lebih baik lagi untuk bisa menuai hasil terbaik, terpenting bisa menjaga posisi puncak klasemen,: kata Alvin seperti rilis yang diterima media.

Lola Moenek sebagai Direktur Marketing Sirkuit Sentul berharap putaran 4 nanti akan tetap semarak meski tanpa penonton.

" Seri 4 akan tetap sama dengan yang sebelumnya. Prokes tetap kami kedepankan. Ini demi keselamatan pembalap, dan semua yang hadir di lintasan," ujar Lola yang juga Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat.