Sukses

Tinju: Tyson Fury Ingin Bertarung ke Markas MU

Fury berencana bisa bertarung di markas MU sebelum pensiun dari dunia tinju.

Liputan6.com, Jakarta- Petinju kenamaan Inggris Tyson Fury berharap suatu hari nanti sebelum pensiun bisa bertarung di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford. Fury memang merupakan penggemar berat MU.

Fury baru saja juara dunia kelas berat WBC. Akhir pekan kemarin, Fury mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pria 33 tahun itu sudah memikirkan rencana untuk gantung sarung tinju. Fury menargetkan bisa merasakan bertanding di Old Trafford sebelum pensiun.

Meski merupakan stadion sepak bola, Old Trafford memang memungkinkan menggelar duel tinju. Markas MU tersebut pernah menggelar laga tinju pada tahun 1993. Saat itu Chris Eubenk bertarung dengan Nigel Benn di Stadion Old Trafford.

Namun masih cukup lama menanti Fury beraksi di Old Trafford. Pasalnya Fury masih memiliki kontrak untuk bertarung di Las Vegas dua kali lagi.

“Saya memiliki dua pertarungan tersisa di sini, tetapi saya ingin membawa pertarungan gelar juara dunia kembali ke Manchester. Itu selalu menjadi impian saya untuk bertarung di Old Trafford. Pertarungan terakhir di sana adalah Eubank versus Benn pada 1993 dan itu sangat besar," tutur Fury seperti dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joshua

Fury memang berasal dari kota Manchester. Dia lahir di Wythenshawe, Manchester. Fury sejak kecil merupakan penggemar setia Manchester United.

Calon lawan Fury selanjutnya kemungkinan adalah Anthony Joshua atau Oleksandr Usyk. Akan menarik jika duel Fury melawan Joshua digelar di Old Trafford. Keduanya merupakan petinju kebanggaan Inggris.

3 dari 3 halaman

Konser

Old Trafford sendiri juga sering dipakai untuk konser musik. Beberapa musisi yang pernah tampil disana antara lain Bruce Springsteen, Bon Jovi, Rod Stewart hingga The Rolling Stones.

The Rolling Stones tampil dihadapan 50.000 penonton saat menggelar konser di Stadion Old Trafford pada taun 2018 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tyson Luke Fury adalah petinju asal Inggris yang sekarang memegang titel juara WBC (World Boxing Council).
    Tyson Luke Fury adalah petinju asal Inggris yang sekarang memegang titel juara WBC (World Boxing Council).

    Tyson Fury

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Tinju

  • Old Trafford