Sukses

Tinju: Tyson Fury Ingin Bertarung ke Markas MU

Liputan6.com, Jakarta- Petinju kenamaan Inggris Tyson Fury berharap suatu hari nanti sebelum pensiun bisa bertarung di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford. Fury memang merupakan penggemar berat MU.

Fury baru saja juara dunia kelas berat WBC. Akhir pekan kemarin, Fury mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pria 33 tahun itu sudah memikirkan rencana untuk gantung sarung tinju. Fury menargetkan bisa merasakan bertanding di Old Trafford sebelum pensiun.

Meski merupakan stadion sepak bola, Old Trafford memang memungkinkan menggelar duel tinju. Markas MU tersebut pernah menggelar laga tinju pada tahun 1993. Saat itu Chris Eubenk bertarung dengan Nigel Benn di Stadion Old Trafford.

Namun masih cukup lama menanti Fury beraksi di Old Trafford. Pasalnya Fury masih memiliki kontrak untuk bertarung di Las Vegas dua kali lagi.

“Saya memiliki dua pertarungan tersisa di sini, tetapi saya ingin membawa pertarungan gelar juara dunia kembali ke Manchester. Itu selalu menjadi impian saya untuk bertarung di Old Trafford. Pertarungan terakhir di sana adalah Eubank versus Benn pada 1993 dan itu sangat besar," tutur Fury seperti dilansir Manchester Evening News.

2 dari 3 halaman

Joshua

Fury memang berasal dari kota Manchester. Dia lahir di Wythenshawe, Manchester. Fury sejak kecil merupakan penggemar setia Manchester United.

Calon lawan Fury selanjutnya kemungkinan adalah Anthony Joshua atau Oleksandr Usyk. Akan menarik jika duel Fury melawan Joshua digelar di Old Trafford. Keduanya merupakan petinju kebanggaan Inggris.

3 dari 3 halaman

Konser

Old Trafford sendiri juga sering dipakai untuk konser musik. Beberapa musisi yang pernah tampil disana antara lain Bruce Springsteen, Bon Jovi, Rod Stewart hingga The Rolling Stones.

The Rolling Stones tampil dihadapan 50.000 penonton saat menggelar konser di Stadion Old Trafford pada taun 2018 lalu.