Sukses

Portugal Hajar Qatar, Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Lagi

Ronaldo membuat dua rekor lagi saat Portugal melawan Qatar di laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo tak mau berhenti menorehkan rekor. Bintang Manchester United itu kembali membuat rekor bersama timnas Portugal saat melakoni laga uji coba melawan Qatar pada Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Estadion Do Algarve, Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Qatar. Dia membuat gol di menit 37 meneruskan umpan rekan setimnya di MU Diogo Dalot.

Dua gol timnas Portugal lainnya dihasilkan oleh bek tengah Jose Fonte pada menit 48 dan penyerang Andre Silva sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Sumbangan satu gol di laga melawan Qatar membuat Ronaldo kembali menorehkan rekor. Ronaldo berhasil menjebol gawang 46 negara berbeda bersama Portugal. Sebelumnya Ronaldo belum pernah membobol gawang Qatar.

Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain dengan penampilan internasional terbanyak dalam sejarah sepak bola Eropa dengan 181 caps. Ronaldo memecahkan rekor milik bek Spanyol Sergio Ramos yang memiliki 180 caps.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selang Sebulan

Dua rekor ini diciptakan Ronaldo hanya berselang sebulan setelah dirinya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Ronaldo memecahkan rekor Ali Daei dari Iran ketika mencetak dua gol melawan Republik Irlandia. Kini total gol Ronaldo di level internasional sudah 112 gol.

3 dari 3 halaman

Belum Mau Pensiun

Meski sudah 36 tahun, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dari timnas Portugal. Dia masih memasang target tampil di Piala Dunia 2022.

Ronaldo belum pernah membawa Portugal menjadi juara Piala Dunia. Koleksi trofi Piala Dunia akan melengkapi karier emas eks pemain Juventus itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.