Sukses

Manajer Timnas Inggris Ungkap Alasan Tetap Panggil Pemain MU yang Tampil Buruk

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris baru saja mengumumkan daftar pemain yang akan dipanggil menghadapi laga internasional bulan Oktober ini. The Three Lions tetap membawa bintang baru Manchester United (MU) Jadon Sancho.

Nama Sancho masuk dalam daftar 23 pemain yang diumumkan Timnas Inggris pada Kamis (30/9/2021) untuk menghadapi Andorra dan Hongaria bulan ini.

Dipanggilnya Sancho menjadi salah satu yang mengejutkan. Pasalnya performa Sancho belum maksimal sejak dibeli MU dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2021.

Sancho sejauh ini belum bisa membuat gol untuk MU. Bahkan posisi Sancho di Setan Merah juga tidak selalu menjadi pemain utama.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate punya alasan sendiri mengapa masih tetap membawa Sancho di tengah performa buruknya bersama MU. Southgate yakin Sancho pemain berkualitas dan akan sangat membantu timnya.

2 dari 4 halaman

Bantuan

"Apakah dia pantas berada di sini berdasarkan performanya selama beberapa minggu terakhir? Yah, mungkin tidak. Tapi kami telah berinvestasi pada Jadon selama beberapa waktu," ujar Southgate.

Southgate siap membantu Sancho agar bisa bersinar di MU. Alasan inilah yang membuatnya tetap memasukkan Sancho dalam daftar skuat timnas Inggris. Dia tidak ingin Sancho semakin terpuruk jika dicoret dari timnas Inggris.

3 dari 4 halaman

Kepercayaan

"Kami percaya dia bisa mencapai level tertinggi. Saya ingin waktu untuk mengobrol dengannya dan membantu proses yang terjadi di MU," ujar Southgate.

"Baginya untuk merasa bahwa kita memiliki kepercayaan padanya, pada titik ini, adalah pesan yang bagus. Jadi, sekali lagi, tidak ada solusi sempurna di sini," tegas Southgate.

4 dari 4 halaman

Skuat Inggris:

Skuat Inggris:

Kiper: Sam Johnstone, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale

Bek: Conor Coady, Reece James, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Fikayo Tomori, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Phil Foden, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice

Penyerang: Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Ollie Watkins, Jadon Sancho, Raheem Sterling