Sukses

Hasil Final US Open: Medvedev Kalahkan Novak Djokovic

Daniil Medvedev membuat sejarah dengan mengalahkan Novak Djokovic di final US Open, Senin (13/9/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, New York - Daniil Medvedev membuat sejarah dengan mengalahkan Novak Djokovic di final US Open, Senin (13/9/2021) dinihari WIB. Petenis asal Rusia itu menang 6-4, 6-4, 6-4 atas Djokovic dalam pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York Amerika Serikat (AS).

Pertandingan final US Open berjalan cukup mulus untuk Medvedev. Sejak set pertama, ia mampu mengambil alih kendali atas Djokovic yang beberapa kali membuat kesalahan.

Medvedev benar-benar tidak membiarkan Djokovic mengembangkan permainannya. Beberapa kali, pengembalian bola dari Djokovic keluar lapangan dan menghasilkan poin bagi Medvedev.

Kecemerlangan Medvedev terus berlanjut hingga set ketiga. Total waktu yang dibutuhkan Medvedev untuk mengalahkan Djokovic adalah 2 jam 16 menit.

Bagi Medvedev ini adalah gelar Grand Slam pertamanya. Ia juga menjadi petenis Rusia pertama yang meraih gelar itu sejak Marat Safin pada 2005.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Cetak Sejarah

Sebaliknya bagi Djokovic, kekalahan dari Medvedev gagal membuatnya mencetak sejarah. Petenis asal Serbia itu gagal menjadi orang pertama yang menyapu bersih gelar Grand Slam dalam satu kalender.

Sebelumnya, Djokvic telah meraih juara di Wimbledon, French Open, dan Australia Open. Tiga gelar itu diraih Djokovic pada awal tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.