Sukses

8 Pemain Brasil Akhirnya Diperbolehkan Main di Liga Inggris Pekan Ini

Kini pemain Liga Inggris asal Brasil sudah diizinkan main pada pekan keempat.

Liputan6.com, Jakarta- Delapan pemain Brasil yang merumput di Liga Inggris bersama lima klub berbeda akhirnya diizinkan main pada akhir pekan ini. Sebelumnya para pemain Brasil ini sempat dilarang main lima hari.

Perseteruan beberapa klub Liga Inggris dengan Federasi Sepak Bola Brasil dan beberapa negara Amerika Selatan lainnya akhirnya selesai. Delapan pemain Brasil kini diperolehkan main pada pekan keempat Liga Inggris.

Sebelumnya ada delapan pemain Brasil, satu pemain Meksiko, satu pemain Paraguay dan satu pemain Chile yang mendapat sanksi larangan bermain lima hari sehingga akan absen di pekan empat Liga Inggris 2021/2022.

Kedelapan pemain Brasil tersebut adalah Alisson Becker, Fabinho, Roberto Firmino (Liverpool), Ederson, Gabriel Jesus (Manchester City), Thiago Silva (Chelsea), Raphinhha (Leeds United) dan Fred (Manchester United).

Selain itu, bintang Newcastle asal Paraguay Miguel Almiron, striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (Meksiko) dan pemain Watford Francisco Sierralta (Chile) juga dilarang main.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Bersama

Pangkal permasalahannya adalah Brasil, Meksiko, Paraguay dan Chile menganggap klub-klub Liga Inggris tersebut tak mau melepas pemainnya tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pekan lalu dan pertengahan pekan ini.

Klub-klub Liga Inggris memang membuat keputusan bersama tak melepas pemainnya untuk ajang internasional jika para pemain harus pergi ke negara yang berada di daftar merah terkait Covid-19.

3 dari 3 halaman

Negosiasi

Keempat negara tersebut melaporkan ke FIFA agar menerapkan peraturan berupa sanksi larangan bermain di klub selama lima hari terhitung setelah selesainya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia.

Klub-klub Liga Inggris yang pemainnya tak bisa dimainkan meradang. Setelah melakukan negosiasi selama beberapa hari, keempat federasi tersebut akhirnya setuju mencabut hak mereka untuk mengaktifkan peraturan FIFA yang mencegah pemain tampil di divisi teratas Inggris akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia
    Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia

    Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola